Raihan Atlet Popda di Luar Perkiraan

Raihan Atlet Popda di Luar Perkiraan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Para atlet Popda Kota Sukabumi yang tampil pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat ke–13 di Kota Bandung mencatatkan prestasi cukup memuaskan.

Pada event yang digelar 3-10 Juli itu, kontingen Kota Sukabumi menempati peringkat ke-11 dengan raihan 22 medali.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani, menjelaskan kontingen Kota Sukabumi yang diperkuat 102 atlet dan 48 pelatih serta ofisial meraih tujuh medali emas, empat medali perak, dan sebelas medali perunggu.

Baca Juga:Keluarga Binaan Antuasias Ikuti Berbagai Edukasi dan Pelatihan P2WKSSTruk Trailer Tak Kuat Menanjak

Raihan medali dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan tersebut melebihi target yang dicanangkan Disporapar.

“Kalau bisa di-rating, hasilnya memuaskan, di luar ekspektasi karena di luar prediksi. Kami hanya menargetkan 18 medali. Dengan perolehan tujuh medali emas, empat medali perak, dan sebelas medali perunggu, ini kenaikan sangat signifikan. Hampir 100 persen naiknya dari Popda 2018,” jelasnya.

Disporapar tentu merasa bangga atas raihan tersebut. Sebab, bukan hanya kenaikan jumlah medali yang di luar dugaan, tetapi juga dalam klasemen raihan medali Kota Sukabumi naik 11 peringkat dibandingkan capaian pada POPDA tahun 2018.

“Ini sejarah baru Kota Sukabumi. Peringkat pun naik 11 peringkat. Ini suatu hal di luar ekspektasi dan setiap daerah pun merasa aneh dengan kemajuan Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Ia pun mengharapkan prestasi ini bisa terus ditingkatkan. Kepada para atlet ia menyampaikan pesan agar tetap disiplin berlatih.

“Kemarin beberapa atlet saya motivasi bahwa jangan sampai berhenti berlatih. Jangan sampai berpuas diri, karena target kita bukan hanya Popda tetapi juga ada Porda atau bahkan Porprov,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar