Madrasah Harus Mampu Menjawab Empat Isu Pendidikan

Madrasah Harus Mampu Menjawab Empat Isu Pendidikan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – DPD Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kota Sukabumi menggelar peringatan hari lahir (harlah) ke–15 di Gedung Qolbun Salim, kemarin (2/8).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi Samsul Puad ikut menghadirinya.

Ketua DPP PGM Kota Sukabumi, Achmad Najiulllah, mengaku siap membangun konsolidasi dan kemitraan dengan pemerintah daerah untuk membantu merealisasikan berbagai program sekaligus memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga:Identitas Ketua DPC PKB Dicatut untuk PenipuanWajibkan Pedagang Tera Ulang Alat Ukur

Selain itu ia pun menegaskan bahwa PGM didirikan sebagai wadah untuk memperjuangkan aspirasi para guru madrasah.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan keberadaan madrasah memiliki peran penting terutama ikut mengatasi empat isu pendidikan yang dirumuskan dalam Forum G20 seperti Universal Quality Education atau pendidikan berkualitas untuk semua.

Oleh karena itu menurutnya madrasah bukanlah tempat pendidikan alternatif namun merupakan salah satu yang utama, sehingga kualitas madrasah harus senantiasa ditingkatkan.

Fahmi menegaskan persatuan guru madrasah PGM harus memiliki tiga karakter yakni menjadi perhimpunan yang adaptif, mampu memberikan solusi, dan menjadi bagian integral dalam pembangunan pendidikan di Kota Sukabumi.

“Saya titipkan tiga hal kepada PGM yaitu adaptif, solutif, dan menjadi bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan pendidikan di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar