Sebanyak 13 Titik PJU Kondisinya Rusak

Sebanyak 13 Titik PJU Kondisinya Rusak
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi segera memperbaiki lampu penerangan jalan umum (PJU) di ruas Jalan Pasundan dan Jalan Lettu Bakrie. Di kedua ruas jalan itu terdapat sedikitnya 13 titik PJU yang kondisinya rusak.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani, mengatakandari 13 titik itu, di ruas Jalan Pasundan terdapat lima titik dan di Jalan Lettu Bakrie sebanyak delapan titik. Kondisi semuanya sudah tidak berfungsi dengan baik.

“Kami monitoring kondisi penerangan jalan umum PJU di kedua ruas jalan itu bersama pak wali. Hasil monitoring ditemukan banyak PJU yang tak berfungsi. Kami segera memperbaikinya,” ujar Imran, kemarin (29/8).

Baca Juga:Program BSMSS Bangun Jalan 210 Meter, Dipusatkan di Kelurahan CisaruaPMI Sukabumi Salurkan 154 Ribu Liter Air Bersih

Imran menjelaskan, selama ini PJU yang berada di dua ruas jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan pemeliharaan. Sehingga, para petugas cukup kesulitan melakukan pemeliharaan.

“Selama ini tidak bisa dilalui kendaraan pemeliharaan. Tapi alhamdulillah saat ini sudah bisa dilalui karena memang banyak juga lampu PJU yang mati,” jelasnya.

Seiring adanya penataan ruas Jalan Pasundan, Jalan Lettu Bakrie, dan Jalan Ciwangi, Dishub Kota Sukabumi bakal membantu dalam sisi perlengkapam jalan seperti PJU, rambu-rambu lalu lintas, dan manajemen rekayasa lalu lintas.

“Kami akan membantu meningkatkan akselerasi kelancaran di ruas jalan tersebut,” ungkapnya.

Imran berharap dengan adanya penataan ruas jalan tersebut selain menciptakan ketertiban juga kenyamanan bagi warga Kota Sukabumi.

“Mudah-mudahan dengan adanya penataan ini dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi warga,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar