Syahrul Yasin Limpo Diperiksa KPK Hari Ini

Syahrul Yasin Limpo
Syahrul Yasin Limpo
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pada hari ini eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam perkara dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

“Sesuai dengan informasi yang kami terima, besok Rabu bertempat di Gedung Merah Putih KPK, benar tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan sebagai saksi,” ujar Juru bicara KPK Ali Fikri.

Ali mengungkapkan bahwa Syahrul dipanggil dalam kapasitas sebagai saksi guna melengkapi alat bukti dalam berkas perkara penyidikan perkara tersangka lain.

Baca Juga:Isyana Sarasvati Mengalami Keguguran di Usia Kandungan 8 MingguZulkifli Hasan : Lama-lama Harus ke Digitalis, Nasib Ecommerce Saat TikTok Shop Ditutup

“Kami harap untuk bersangkutan dapat hadir sesuai dengan komitmennya, yang akan kooperatif agar bisa mengikuti seluruh proses penyelesaian perkara dimaksud,” ungkap Ali.

Syahrul Yasin Limpo terjerat rasuah saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pertanian, KPK dikabarkan telah menetapkan Yasin Limpo sebagai tersangka dalam kasus tersebu.

kasus tersebut statusnya yang sama juga disematkan kepada Sekretaris Jendral Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono dan Direktur Alat Mesin Pertanian, Muhammad Hatta.

Syahrul diduga telah menerima duit “Saweram” dari para pejabat eselom di lingkungan Kementerian Pertanian, uang tersebut disinyalir dikoordinasi oleh Kasdi Subagyono dan dipungut oleh Muhammad Hatta.

 

0 Komentar