Pengurus GILSI Palabuhanratu Dikukuhkan

Pengurus GILSI Palabuhanratu Dikukuhkan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Gerakan Ingat Selamat Layar Indonesia (GISLI) Cabang Sukabumi, di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palabuhanratu, Sabtu (28/10).

Dalam sambutannya Iyos mengucapkan selamat kepada lima orang pengurus GISLI yang dilantik.

Sehingga kepengurusan GISLI dapat mempercepat terwujudnya sebuah ekosistem maritim Indonesia yang mengutamakan keselamatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, guna terciptanya kerangka pikir dan perilaku  ingat selamat di wilayah perairan Indonesia.

Baca Juga:Pemuda Dituntut Miliki Visi Misi dan Peran StrategisHujan Mulai Turun, Petani Persiapan Masa Tanam

“Selamat bertugas, semoga pengurus GISLI Sukabumi bisa membawa perubahan nelayan yang semakin lebih baik,” singkatnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati menjelaskan, pelantikan GISLI ini merupakan yang pertama di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan keselamatan dan peningkatan tangkapan hasil ikan bagi para nelayan.

“Jadi dengan adanya GISLI ini, semua para nelayan maupun pengarusutamaan gender bisa lebih baik,” jelasnya. 

Nunung mengakui, kedepan pun dia akan terus mendorong perkembangan wirausaha nelayan di Kabupaten Sukabumi, mulai dari perizinan maupun lainnya.

“Jadi apa yang dilakukan Dinas Perikanan sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi nelayan semuanya tak dipungut biaya,” ucapnya. 

Adapun 5 orang GISLI Cabang Sukabumi yang dilantik sebagai berikut, Muhamad Nurapandi sebagai Ketua, Sunandang sebagai Wakil Ketua, Dondi Sutisna sebagai Sekretaris, Rahmat Hidayat jabatan Bendahara Umum dan terakhir Uyan menjabar sebagai Bendahara. 

0 Komentar