Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Dispar : Hilangkan Pungli di Area Objek Wisata

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Dispar : Hilangkan Pungli di Area Objek Wisata
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi mengapresiasi kegiatan Peningkatan SDM tentang Penyelenggaraan Fasilitas Parkir untuk umum pada kesiapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Sempadan Pantai Palabuhanratu di Hotel Bayu Amrta, Palabuhanratu, Kamis (7/12).

“Kita apresiasi setinggi tingginya untuk Dinas Perhubungan yang sudah menginisiasi acara ini sebagai persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit menyampaikan kepada perwakilan pedagang, Kepala Desa, Forkompicam dan usur terkait yang hadir agar sama sama bisa menjaga tempat wisata, berkaca pada tahun sebelumnya sempat adanya suatu permasalahan yang viral di media sosial karena adanya pungli dan harga jajanan yang tinggi di lokasi objek wisata. 

Baca Juga:Legislator Golkar Soroti Kesenjangan Infrastruktur dan Ekonomi di PajampanganRakor di Simpenan, Bawaslu Sebut Netralitas ASN dan Kades Jadi Sorotan

“Pertama kita ingin sama sama menjaga kebersihan, penjual di objek wisata jangan asal mematok harga yang berakibat viral, termasuk parkir juga. Sesuai keputusan, untuk parkir kewenangannya ada pada Dinas Perhubungan, intinya kami mengikuti apa yang menjadi keputusan bersama pada sosialisasi disini,” jelasnya

Sigit berharap, pada momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 tak terjadi lagi keluhan pengunjung atau wisatawan yang datang ke Palabuhanratu akibat tarif parkir dan harga jajanan yang tinggi. Termasuk permasalahan sampah, artinya kebersihan pun harus di jaga.

“Harapannya kedepan tak terulang lagi, tak masalah sampah, parkir dan harga yang tinggi yang viral lagi,” tandasnya (mg3)

0 Komentar