Gara-gara Live TikTok, Gen Z dan K-Popers Ramai-ramai Pindah Haluan ke Anies

Gara-gara Live TikTok, Gen Z dan K-Popers Ramai-ramai Pindah Haluan ke Anies
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES — Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mencuri perhatian Gen-Z serta kalangan K-Popers karena siaran langsung atau Live TikTok.

Bahkan Anies telah memiliki akun fanbase miliknya sendiri di X layaknya idola K-Pop serta menjadi abah online buat para fans K-Pop. Anies mengaku tidak mengenal beberapa istilah yang digunakan oleh warga TikTok.

Sebut saja kata etalase. Dalam sebuah live dia mengaku mencari tahu arti kata etalase setelah ramai ditanyai oleh netizen sebelumnya. Ternyata tidak hanya sebutan Abah Online yang kini disematkan pada nama Anies. Setelah rajin live Tiktok, muncul tren Anies bubble yang tidak kalah menghebohkannya.

Baca Juga:KPU Angkat Bicara Soal DPTPB tak Dilakukan PencetakanJokowi-Prabowo Bertemu Empat Mata

Dalam aplikasi X, sebuah akun dengan dengan user name @aniesbubble tiba-tiba muncul. Menariknya tampilan tersebut dibuat seakan-akan mirip dengan seorang idol Kpop.

Tak tanggung-tanggung akun tersebut menggunakan aksara hangul atau huruf korea. Selain itu, terdapat pula emoji burung hantu yang menjadi simbol Anies. Tidak lama setelahnya nama owl ahjussi diberikan kepada Anies.

Sebagai informasi bubble merupakan sebuah platform yang digunakan oleh idol Korea Selatan untuk berinteraksi dengan penggemarnya.

Untuk menggunakan layanan tersebut, fans harus membayar biaya langganan. Untuk tarifnya tergantung member idol yang ingin dibeli layanannya.

Alhasil para penggemar kpop langsung menaruh perhatian kepada Mantan Gunernur DKI Jakarta itu.

Akun tersebut membagikan beberapa potongan-potongan momen saat Anies live di TikTok dengan keterangan berbahasa Korea. Selain itu, jadwal-jadwal Anies dibuat layaknya jadwal tampil seorang Kpop Idol.

Fenomena ini pun menuai berbagai komentar dari netizen. Banyak yang menilai hal ini merupakan saalah satu strategi untuk menarik perhatian masyarakat.

Baca Juga:Peringati Hari Jadi ke-41, Pembangunan Desa Cileusing Harus Jauh Lebih BaikWarga Cikembar Keluhkan Banyak Baliho yang Terpasang di Pepohonan

“Sama bungg, itu yg dukung sekarang kemungkinan bocil-bocil yang baru punya KTP, saya, keluarga, tetangga yang dulunya pro Prabowo sekarang pada ke Anies sem,” tulis lainnya. (Elva/Fajar)

0 Komentar