Sembilan Hikmah Puasa Ramadhan

Ilustrasi
Ilustrasi
0 Komentar

Terlebih kita diwajibkan untuk bisa mengontrol emosi kita selama sebulan penuh, tentunya hal ini bisa kita jadikan sebagai sarana kita untuk berlatih dalam mengontrol emosi kita.

6. Meningkatkan Kesehatan Jasmani

Hikmah puasa yang bisa ketik selain untuk kesehatan rohani juga untuk kesehatan rohani, dibawah adalah kebaikan jasmani yang bisa kita dapatkan saat kita menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan:

Menurunkan berat badan

Meningkatkan kesehatan jantung

Mengontrol kadar gula darah

Meningkatkan kesehatan otak

Mencegah peradangan

7. Refleksi Diri

Puasa saat bulan Ramadhan bisa kita jadikan sebagai bahan perefleksian diri kita agar kedepannya menjadi lebih baik lagi. Dengan harapan segala kebaikan yang kita lakukan pada bulan Ramadhan dapat kita lakukan secara terus menerus di luar bulan Ramadhan.

8. Melatih Hidup Sederhana

Baca Juga:Bupati Sukabumi Klaim Bazar Ramadan Berdampak Besar dalam Menekan InflasiPuluhan Siswa YLPD Ad-Dawah di Wisada Tahfidz Qur'an

Karena waktu berpuasa terjadi pada saat terbit fajar dan terbenamnya matahari, maka kita hanya diperbolehkan untuk makan dan minum diantara waktu berbuka dan makan sahur.

Hal ini tentunya akan membuat kita berhemat, karena pada dasarnya saat kita kenyang kita tidak akan terfikir untuk membeli makanan atau minuman.

9. Merekatkan Tali Silaturahmi

Puasa Ramadhan juga ajang menjalin silaturahmi atau tali persaudaraan dengan keluarga, kerabat, dan teman, bahkan dengan orang-orang Muslim lainnya

 (Dhea Alif Fatikha -suara.com)

0 Komentar