Ini Cara Cek dan Bayar PBB Online dengan Mudah dan Aman

Ilustrasi
Ilustrasi
0 Komentar

3. Mengecek Melalui  e-Commerce

Cara berikutnya yaitu bisa dengan memanfaatkan e-commerce. Sekarang sudah semakin banyak e-commerce yang memberikan layanan pembayaran pajak PBB hanya dengan melalui aplikasi. Anda bisa langsung ke aplikasi, lalu temukan opsi ‘top up dan tagihan’. Biasanya di sana juga akan muncul opsi pembayaran pajak PBB lalu ikuti saja alur sesuai dengan instruksi yang muncul.

Biasanya Anda akan diminta untuk memasukkan informasi tempat tinggal, tahun pembayaran, dan juga NOP. Jika sudah rumah Anda tinggal klik cek tagihan, kemudian akan muncul informasi total tagihan PBB yang harus dibayarkan tahun ini.

Dari ketiga cara di atas, yang paling mudah untuk dilakukan pastinya adalah cara yang pertama. Hal ini karena Anda tidak perlu keluar rumah dan bisa langsung memanfaatkan situs resmi yang terbukti aman. Akan tetapi, jika ingin dibantu oleh petugas Anda bisa juga langsung datang ke minimarket.

Baca Juga:Pengelolaan APBN Harus Amanah dan Efektif untuk Kesejahteraan MasyarakatPengelolaan APBN Harus Amanah dan Efektif untuk Kesejahteraan Masyarakat

Bagi Anda yang sudah terbiasa berbelanja melalui e-commerce, cara yang ketiga juga tergolong mudah dan praktis. Semuanya bisa Anda lakukan dan tinggal memilih mana yang paling mudah menurut versi Anda.

Nah, untuk pembayaran atau cek PBB online Anda juga bisa melalui e-commerce Blibli. Di sini caranya juga sangat mudah dan praktis serta dijamin aman. Jadi Anda bisa langsung melakukan cek dan bayar PBB online melalui Blibli tanpa khawatir.

0 Komentar