Kota Sukabumi Tuan Rumah Pospeda Tingkat Provinsi

IST
TUAN RUMAH: Kota Sukabumi ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pospeda tingkat Jawa Barat.
0 Komentar

SUKABUMI – Kota Sukabumi ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) tingkat Jawa Barat. Kegiatannya dilaksanakan pada tanggal 20–22 Agustus 2024.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Yanto Arisdiyanto, mengatakan Pospeda akan mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu atletik, senam, dan pencak silat. Venue pertandingan menggunakan tempat di Lapangan Merdeka, GOR Merdeka, Gedung Juang, Stadion Suryakencana, serta GOR SMAN I Kota Sukabumi.

“Cabor atletik terdiri dari lari, tolak peluru, dan lompat jauh. Kemudian senam santri untuk putri. Kemudian pencak silat putra serta putri dan hanya festival,” kata Yanto.

Baca Juga:Laju Investasi Tumbuh Positif *Kota Sukabumi Gencar Promosi kepada InvestorSambut HJKS ke-154 Tahun, Pemkab Gelar Perahu Fest Bupati Sukabumi Cup

Dia juga menerangkan Kota Sukabumi sudah membentuk kontingen Pospeda beranggotakan 31 orang atlet dan 7 orang pelatih. Selain itu sejumlah upaya pun tengah dilakukan untuk menyiapkan berbagai sarana prasarana yang dibutuhkan.

“Hari ini (kemarin), kita membuat lapangan untuk tolak peluru. Sebelumnya kami sudah menyelesaikan lapangan lompat jauh. Kemudian sarana prasarana lainnya juga disiapkan dengan target pekan ini selesai semuanya,” tuturnya.

Adapun untuk memastikan Pospeda Tingkat Jawa Barat bisa berjalan dengan baik, Disporapar pun telah bekerja sama dengan beberapa pihak, salah satunya Kantor Kementerian Agama yang menaungi pondok pesantren. Dia mengharapkan kompetisi tingkat provinsi ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan berbagai dampak positif bagi Kota Sukabumi.

“Sukses administrasi, sukses prestasi, dan sukses penyelenggaraan. Harapan kami Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menunjuk kami untuk menggelar event olahraga lainnya,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar