Komunitas Sukabumi Sukabuku Gelar Tamasya Literasi

ist
IST WISATA LITERASI: Komunitas Sukabumi Sukabuku melaksanakan tamasya literasi yang diikuti 138 orang peserta di Santa Sea Waterpark, kemarin (20/8).
0 Komentar

SUKABUMI – Sebanyak 138 orang peserta terdiri dari pelajar SMA, mahasiswa, guru, serta dosen mengikuti kegiatan tamasya literasi yang diadakan oleh Komunitas Sukabumi Sukabuku. Kegiatan ini dilaksanakan di Santa Sea Waterpark, kemarin (20/8).Ketua Sukabumi Sukabuku, Ratna Istianah, mengatakan kegiatan yang merupakan program dari komunitasnya itu bertujuan menumbuhkan semangat literasi generasi muda terutama bagi penulis pemula. Adapun target dari kegiatan ini adalah diterbitkannya buku yang memuat berbagai informasi mengenai Kota Sukabumi Kota Sukabumi yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Januari 2025.

Ia melanjutkan pada kegiatan ini disampaikan beberapa materi bagi peserta seperti tips menulis buku dan manajemen reference tool. Diharapkannya kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan literasi dikalangan pelajar.

“Kita akan membuat buku bersama, seperti yang dilakukan tahun lalu. Program hari ini adalah kita menulis Kota Sukabumi dari mulai kuliner, sejarah, maupun kisah lainnya,” jelasnya.Rezqi, salah seorang peserta, menerangkan motivasinya mengikuti kegiatan ini adalah untuk mendapatkan berbagai wawasan terkait pengembangan kemampuan literasi. Ia juga menyampaikan beberapa materi yang didapatkannya dalam kegiatan ini di antaranya cara menulis cerita fiksi dan berita.

Baca Juga:12 Partai Resmi Usung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada JakartaSah, Gus Imin Rekomendasi Fahmi-Dida "Tandang" di Pilwalkot Sukabumi

“Pertama ingin mendapatkan motivasi dan wawasan yang lebih soal literasi. Pertama menulis bio narasi dan menulis cerita fiksi, termasuk cara menulis berita. Saya ingin menjadi seorang penulis,” ungkapnya. (ist)

0 Komentar