Kelurahan Cipanengah Gelar Festival Seni dan Budaya

ist
IST/PORTAL.SUKABUMIKOTA.GO.ID MERIAH: Festival seni dan budaya yang digelar Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi berlangsung meriah.
0 Komentar

SUKABUMI – Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi menggelar festival seni dan budaya pada Minggu (24/6). Kegiatan itu mengangkat tema ‘Menggali Potensi Majukan Negeri untuk Mewujudkan Cipanengah Merenah’.

Camat Lembursitu, Yudi Sutriana, mengapresiasi kegiatan yang diikuti masyarakat dari delapan wilayah RW di Kelurahan Cipanengah. Diharapkan tahun selanjutnya festival ini bisa pula dilaksanakan di tingkat kecamatan.

“Mudah–mudahan kalau sudah tingkat kelurahan saya juga ingin nanti tahun depan itu ada karnaval budaya tingkat Kecamatan Lembursitu,” katanya.

Baca Juga:BKM Terus 'Pelototi' Pekerjaan Renovasi RutilahuMenjaga Asa Meraih Adipura *DLH Sosialisasikan Penilaian ke SKPD

Lurah Cipanengah, Ujang Sobandi, menerangkan tujuan dari festival ini adalah melestarikan budaya nasional dan lokal, sekaligus menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi di kalangan masyarakat. Menurutnya festival ini bukan sekadar ajang hiburan tetapi juga memberikan kesempatan bagi kelompok seni dan komunitas lokal untuk menunjukkan bakat mereka dalam bidang kesenian.

Festival menampilkan berbagai jenis pertunjukan seni seperti tari tradisional, ragam busana tradisional dan pameran kerajinan tangan. Selain itu di buka juga pelayanan bagi masyarakat antara lain pelayanan dokumen administrasi kependudukan, layanan kesehatan dan pembuatan dokumen pertanahan. (ist)

0 Komentar