Septictank Tuntaskan Kawasan Kumuh, Dibangun di Kelurahan Cisarua

Ist
BERPROGRES: Di Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi sedang dibangun septictank komunal bantuan dari Dinas PUTR setempat. Saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 30 persen.
0 Komentar

SUKABUMI – Proses pelaksanaan pembangunan septictank komunal di Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi sampai saat ini sudah mencapai 30 persen dari target.

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Cisarua, Deny, menjelaskan bahwa pembangunan septictank komunal merupakan program bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Lokasinya dibangun di lima lokasi.

“Tempatnya berada di wilayah RW 13 yang dibangun sebanyak 4 unit septic tank komunal dan sisanya di wilayah RW 17,” kata Deny, kemarin (5/9).

Baca Juga:Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Lolos Tes KesehatanMarwan Sampaikan Peran Strategis Kecamatan dalam Pembangunan

Deny menuturkan, dibangunnya septictank untuk memperbaiki sanitasi di wilayah tersebut. Terutama menangani kawasan kumuh, mencegah stunting, dan menciptakan lingkungan yang sehat di Kelurahan Cisarua.

“Proses pembangunan ditargetkan selesai dalam waktu 90 hari,” ujarnya.

Ia juga menambahkan setiap septic tank komunal bisa digunakan untuk menampung limbah dari 10 unit rumah. Jadi, ke depan tidak ada lagi masyarakat yang membuang limbah ke aliran sungai atau selokan. “Ini bagian mendorong hidup sehat masyarakat,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar