Perpusnas Sumbang 1000 Buku ke TBM Rumah Baca Pondok Ilmu di Cicantayan

ist
PERPUSTAKAAN : Pengelola Rumah Baca Pondok Ilmu Cicantayan, Lili Solehudin
0 Komentar

CICANTAYAN,SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Rumah Baca Pondok Ilmu Kampung Cijati Babakan, Desa Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, menerima bantuan 1000 buku Bacaan dari Perpusnas RI .

Lili Solehudin, sang pendiri Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Baca Pondok Ilmu yang juga merupakan kepala Dusun di Desa Cicantayan, mengatakan bahwa perjalanan berdirinya perpustakaan tersebut dimulai pada Oktober tahun 2017.

“Awal mulanya tercetus ide untuk mendirikan TBM, Saya mengenal kang Pibsa (pendiri TBM Bambu Biru Desa Cicantayan) dan terinspirasi oleh banyaknya buku dan minat baca anak-anak di TBM tersebut,” kata Lili pada wartawan pada Senin 16 September 2024 lalu.

Baca Juga:Pelajar yang Terseret Ombak Pantai Cipatuguran Berhasil Ditemukan di Pantai PalabuhanratuPencarian Korban Tenggelam di Pantai Palabuhanratu Gunakan Drone dan Aqua Eye

Dengan tekad kuat, ia mulai mengumpulkan buku-buku bacaan dari para donatur dan akhirnya berhasil mengumpulkan sekitar 200 buku. Dengan modal sendiri, ia membuat rak buku di teras rumah nya, serta aktif mengikuti berbagai acara di Kabupaten Sukabumi terkait literasi. “Alhamdulillah, setelah perjuangan panjang, perpustakaan yang saya rintis akhirnya terdaftar di Perpusnas dan mendapatkan bantuan 1000 judul buku bacaan serta rak buku,” terangnya.

Lili juga mengungkapkan rasa bahagianya yang tak terhingga atas bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Perpusnas serta Ketua FTBM Kabupaten Sukabumi.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, Saya berjanji untuk terus berusaha maksimal dalam mengembangkan TBM yang saya rintis ini. Semoga Rumah Baca Pondok Ilmu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat desa Cicantayan dan sekitarnya dalam hal literasi dan pengetahuan,” harapnya.

” Saat ini rumah baca pondok ilmu belum punya saung baca, maka dari itu saya berharap kepada para donatur yang peduli terhadap dunia literasi bersedia membantu membangunkan saung baca,” pungkasnya (SZ)

0 Komentar