Angka Kemiskinan di Kota Sukabumi Turun

Ist
TURUN: Bappeda Kota Sukabumi mencatat terjadi penurunan angka kemiskinan selama periode 2022-2023 berdasarkan data BPS.
0 Komentar

SUKABUMI – Angka kemiskinan di Kota Sukabumi turun sebesar 0,75 persen selama periode 2022-2023. Namun pada 2021 angkanya sempat mencapai 7,50 persenPelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Bappeda Kota Sukabumi, Asep Supriadi, menjelaskan berdasarkan data Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat, angka kemiskinan Kota Sukabumi tidak termasuk dalam urutan 10 besar. Posisinya berada di urutan ke 12.

“Angka kemiskinan Kota Sukabumi berada pada posisi ke 12 dari 27 kota dan kabupaten se-Jawa barat,” ujar Asep, kemarin 23 September 2024.

Pada 2023, kata Asep, angka kemiskinan cenderung turun cukup signifikan. Bisa dikatakan melebihi dari target yang ditetapkan.Berbagai upaya terus dilakukan Pemkot Sukabumi menurunkan angka kemiskinan. Salah satunya meningkatkan ekonomi masyarakat dengan berbagai aktivitas yang akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan masyarakat.

Baca Juga:BPBD Kota Sukabumi Bantu Penanganan Pascagempa di Bandung *Kirimkan Personel ke LokasiPasukan Elite PLN Siap Tingkatkan Keandalan Listrik Tanpa Padam

“Selain itu lapangan kerja juga terus ditingkatkan sehingga bisa menurunkan angka pengangguran. Upaya lain yaitu menyalurkan bantuan sosial berupa BLT, bantuan beras, dan sembako,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar