PLN ULP Cibadak Sukses Nyalakan Mimpi Ai, Masyarakat Pra-Sejahtera Melalui Program "Light Up The Dream"

Ist
Ist
0 Komentar

Sukabumi, 27 September 2024 – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cibadak sukses menyalakan mimpi Ai, salah satu masyarakat pra-sejahtera melalui program “Light Up The Dream”. Ai kini dapat menikmati penerangan listrik di rumahnya secara gratis.

Ai seorang penyandang disabilitas, sekaligus sebagai ibu rumah tangga hidup bersama empat orang anak ditinggal meninggal oleh mendiang suaminya. Hidup dalam keterbatasan dengan hanya mengandalkan belas kasihan tetangga dan mencari nafkah hanya dari memulung singkong bekas panen. Singkong yang di dapat di cacah terlebih duhulu lalu di jemur. Setelah kering lalu dijual dengan harga 15 ribu hingga 40 ribu. Kerapkali jika tidak ada sisa panen singkong yang bisa diolah, Ai dan anak-anak tidak bisa makan karena tidak ada uang.

Sehari-hari Ai dan anak-anak hanya mengandalkan listrik dengan menyalur dari tetangga. Tetangga hanya memberikan listrik pada sore menjelang malam, pada siang hari Ai dan anak-anak tidak dapat menikmati listrik.

Baca Juga:PLN Sukabumi : Nyalakan Mimpi dan Harapan Masyarakat Kurang Mampu Melalui Program "Light Up The Dream”Sekda Buka Lokakarya Pembelajaran Program Gema Cita

Ai, penerima bantuan penyambungan listrik gratis yang beralamat di Kp Babakan Sangkuriang RT 003 RW 002, Balekambang, Nagrak, Kabupaten Sukabumi, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kepada PLN, khususnya PLN UP3 Sukabumi dan ULP Cibadak. “Terima kasih kepada PLN, mudah-mudahan maju terus, semoga panjang umur, diberikan kesehatan, terima kasih PLN,” ungkap Ai dengan penuh haru.

Iwan Setiawan, selaku Yayasan Kurir Sodaqoh Mandiri juga turut mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena telah dilaksanakan penyambungan listrik gratis di rumah milik Ai. “Alhamdulillah hari ini PLN sudah memberikan penerangan Listrik secara langsung buat ibu Ai. Saya dari Yayasan Kurir Sodaqoh Mandiri, mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan listrik untuk Ibu Ai. Sekali lagi mudah-mudahan PLN tetap berjaya terus, karyawannya sehat terus, dan selalu membantu orang-orang yang memerlukan,” tuturnya.

Yuniar Budi Satrio selaku Manager PLN UP3 Sukabumi mengatakan program Light Up The Dream ini merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu mewujudkan mimpi dan harapan bagi masyarakat yang belum menikmati listrik.

0 Komentar