Peringatan Maulid Nabi Cerminan Kedamaian Sesama Umat

Ist
MAULID NABI : Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menghadiri peringatan Maulid Nabi di Masjid MBK Al Karimah, Kampung Cibunar, Kadudampit, Sabtu (28/09) lalu.
0 Komentar

KADUDAMPIT – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai cerminan umat muslim dalam menerapkan konsep islam rahmatan lilalamin, yakni Islam yang membawa kedamaian dan kasih sayang bagi sesama umat dan alam semesta.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid MBK Al Karimah, Kampung Cibunar, Kecamatan Kadudampit, pada Sabtu (28/09) lalu.”Mari meneladani sifat Rasulullah untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari. Terutama ditempat bekerja dan melayani masyarakat guna terwujudnya Kabupaten Sukabumi sejahtera lahir dan batin, ” ucapnya..

Terdapat empat sifat ketauladanan Rasulullah yang mesti diamalkan oleh kaum muslim, diantaranya, jujur, dapat dipercaya, menyiarkan dan cerdas. Keempat sifat dasar kepribadian tersebut menjadikannya figur utama dengan segala nilai kebaikan dan egaliter dalam bersosialisasi.”Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus menjadi semangat baru untuk membangun nilai-nilai masyarakat madani,” kata Ade.

Baca Juga:Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Raperda Perubahan APBD TA 2024Penemuan Mayat Sudah Membusuk Gegerkan Warga Cisolok

Dia berharap, melalui peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan kolaborasi antara pemerintah bersama masyarakat untuk mewujudkan cita cita pembangunan. “Terimakasih atas kerjasama yang telah terbangun dengan baik, khususnya DKM dan para jamaah Masjid MBK Al-karimah yang telah menginisiasi peringatan ini. Semoga Kabupaten Sukabumi menjadi daerah yang baldatun toyyibatun warrobun ghofur. Negeri yang aman, tentram, maju dan sejahtera lahir batin,”pungkasnya.

Terakhir tambah Ade, dia mengapresiasi kemajuan DKM Masjid Al Karimah. Karena masjid ini telah berhasil menerapkan beberapa konse, yakni pengumpulan Zis (zakat, infaq, dan sedekah), salat awal waktu, dan lainnya. “Masjid ini harus dijadikan sebagai masjid percontohan di Kabupaten Sukabumi” tegasnya

Ketua panitia penyelenggara, Dadin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah atas kolaborasi yang dilakukan sehingga pelaksanaan Maulid di masjid Al Karimah Kecamatan Kadudampit dapat berjalan dengan baik.

Peringatan maulid di masjid Al Karimah tahun ini cukup berbeda, kata Didin, Dimana, berbagai kegiatan akan dilaksanakan hingga Minggu (29/9) esok. Mulai dari hadroh, pembacaan berzanji, iqomah, ijazah maulid, dakwah tentang zakat, Mabit (malam bina iman dan taqwa), i’tikaf, serta khatam Alquran KTT. “Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah mendukung peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Karimah” ujarnya (ist)

0 Komentar