Perangkat Daerah Diimbau Segera Gunakan Aplikasi Simponi–Parasut

Ist
RAPAT EVALUASI: Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi melaksanakan evaluasi Sistem Informasi Pemerintahan Online Kota Sukabumi (Simponi) di Oproom Balai Kota, kemarin (2/10).
0 Komentar

SUKABUMI – Bidang Stadiksi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi melaksanakan evaluasi Sistem Informasi Pemerintahan Online Kota Sukabumi (Simponi) di Oproom Balai Kota, kemarin (2/10). Kegiatannya diikuti para operator dari berbagai perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, menerangkan evaluasi ini bertujuan untuk memastikan seluruh pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi telah menggunakan email resmi dan tandatangan elektronik. Selain itu, evaluasi ini juga bertujuan mengoptimalkan penggunakan Aplikasi Parasut atau Perangkat Administrasi Persuratan yang merupakan bagian dari Simponi.

Kepala Bidang Stadiksi Diskominfo Kota Sukabumi, Eneng Rahmi, menyebutkan evaluasi ini dilaksanakan karena berdasarkan pemantauan, pemanfaatan Aplikasi Parasut baru mencapai 70 persen. Dia pun mengajak seluruh perangkat daerah untuk segera menggunakan aplikasi yang diluncurkan sejak tahun lalu tersebut.

Baca Juga:DLH Respon Cepat Aduan Masyarakat, Dugaan Pencemaran Lingkungan dari Pelaku UsahaDinsos Kota Sukabumi Salurkan Alat Bantu dan Bahan Makanan untuk Lansia di Sudajayahilir

Diskominfo merencanakan untuk mengganti penggunaan Aplikasi Besign untuk tandatangan elektronik dengan Aplikasi Parasut.

“Target tahun ini kita akan men–takedown Sanapati sehingga semua pindah ke Simponi–Parasut. Kita akan mulai dari OPD–nya dulu baru kemudian ke cabang OPD seperti UPT. Kita akan migrasi dari Besign karena ada beberapa kelemahan seperti tidak ada arsip dan kunci barcode,” ucapnya. (ist)

0 Komentar