oleh

Penumpang Bus ke Terminal Jalur Sukabumi Wajib Bawa Hasil Rapid Test

SUKABUMI – Menjelang masa liburan tahun baru 2021 mendatang, Termial Tipe A KH Ahmad Sanusi di Jalan Lingkar Selatan (Jalur) Kota Sukabumi, menjamin kesehatan bagi penumpang bus yang hendak berpergian keluar kota.

Pasalnya, terminal terbesar di Kota Sukabumi ini memperketat pengawasan protokol kesehatan (Prokes) ke setiap penumpang yang akan berpergian, seperti pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, pemakaian hansanitizer dan menjaga jarak.

Selain itu, petugas pun melakukan pengecekan keterangan hasil rapid test bagi masyarajat yang akan menuju luar kota. Penumpang pun diwajibkan selalu menjaga jarak saat duduk didalam bus.

Kepala Terminal Tipe A Kota Sukabumi, Yukki Rahmat Yunus mengatakan, hal itu dilakukan guna memberikan rasa nyaman kepada penumpang dan memutus penyebaran virus korona.

“Dipintu masuk kita perketat, seperti pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, apalagi saat ini kan pemerintah sudah mengeluarkan SE tentang masyarakat yang wajib memiliki keterangan rapid test,” kata dia kepada wartawan, Senin (28/12)

Sementara itu ia menambahkan, saat ini jumlah penumpang yang datang dan keluar mulai mengalami peningkatan hingga 10 persen.

Namun, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan keamanan jelang tahun baru 2021 mendatang. Pihaknya sudah menyiagakan pos keamanan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan instansi lainnya yang akan berjaga selama 24 jam. “Semoga nataru tahun ini berjalan lancar, semoga langkah ini memberikan rasa nyaman kepada penumpang dan masrayarakat,” pungkasnya. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *