Kapolres Pantau Kesiapan Pilkades di Dua Kecamatan

Kapolres Pantau Kesiapan Pilkades di Dua Kecamatan
PANTAU TAHAPAN PILKADES: Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, berkesempatan meninjau langsung tahapan pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Cisaat dan Kadudampit
0 Komentar

JL PERINTIS KEMERDEKAAN – Terdapat dua kecamatan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota yang akan melaksanakan Pilkades serentak dalam waktu dekat. Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, berkesempatan meninjau langsung kesiapan pelaksanaannya ke Kecamatan Cisaat dan Kadudampit, kemarin (28/4).

Zainal menekankan kepada Panitia Pilkades tentang tugas dan peran mereka. Panitia merupakan pemain utama yang memiliki peranan penting suksesnya penyelenggaraan tahapan Pilkades.

Sehingga, panitia maupun pengawas perlu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku serta berkomitmen menjaga integritas dan netralitas agar Pilkades dapat berjalan dengan sukses.

Baca Juga:Pejabat Eselon II Diminta Tidak LiburGubernur Cairkan Bantuan Perbaikan Rumah Terdampak Bencana

“Kami meminta kepada panitia dan pengawas agar aktif melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam mengambil keputusan untuk menyelesaikan problem atau permasalahan yang terjadi,” kata Zainal didampingi Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih, kemarin.

Selain itu, kepolisian juga berharap kepada panitia serta pengawas agar benar-benar menguasai SOP, mekanisme secara teknis pada setiap tahapan, serta berbagai peraturan dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan pegangan. Sekaligus jangan ragu untuk mengambil keputusan yang tepat. Polri dan TNI siap membantu memberikan dukungan sesuai dengan ketentuan dan koridor yang benar.

“Kami juga sampaikan agar pada masa libur Lebaran, panitia dan pengawas Pilkades tidak libur 100 persen. Mereka tetap melakukan pemantauan dan aktif memonitor perkembangan situasi.

Sekaligus mengimbau dan mengingatkan kepada calon maupun tim sukses untuk tidak melakukan kampanye sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” bebernya.

Ia juga meminta agar seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah menjelang tahapan pemungutan suara Pilkades mendatang. “Kami mengimbau agar seluruh pihak tidak mudah terprovokasi dan bersama menjaga kamtibmas di wilayah,” tandasnya. (mg2)

0 Komentar