Dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal Tayang di Netflix Mulai 3 Maret 2023, Bongkar Sekte Sesat di Korea Selatan

Dokumenter Netflix In the Name of God: A Holy Betrayal membongkar sekte sesat di Korea Selatan. Tangkap layar YouTube Netflix.
Dokumenter Netflix In the Name of God: A Holy Betrayal membongkar sekte sesat di Korea Selatan. Tangkap layar YouTube Netflix.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Serial dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal yang tayang di Netflix mulai Jumat, 3 Maret 2023 lalu membongkar sejarah kelam di Korea Selatan soal sekte sesat.

Dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal juga hampir batal tayang di Netflix lantaran ditentang oleh sejumlah pihak di Korea Selatan, karena isu sekte sesat dianggap sensitif.

Tak hanya ditentang, serial dokumenter Netflix In the Name of God: A Holy Betrayal juga sempat akan digugat oleh sejumlah pihak di Korea Selatan, mereka menilai bahwa serial tersebut menampilkan sejarah kelam sekte sesat yang memicu kemarahan masyarakat setempat.

Baca Juga:Alami Gangguan Engkel, Marc Klok Belum Dipastikan Main Bareng Persib Bandung di Liga 1 Hadapi Persik KediriLokasi Penukaran E-Tiket Liga 1 Persib Bandung vs Persik Kediri, Catat Syarat dan Waktunya!

Seperti diketahui bahwa sekte sesat di Korea Selatan menjadi perbincangan hangat baru-baru ini terlebih sejak ada serial dokumenter Netflix In the Name of God: A Holy Betrayal.

Berdasarkan keterangan, serial tersebut diangkat dari kisah nyata di negeri ginseng, di mana ada empat tokoh berpengaruh yang mengaku sebagai Tuhan.

Tak hanya itu, empat tokoh tersebut terdisi dari Jung Myung Seok, Lee Jae Rok, Kim Ki Son, dan Park Soo Ja mendirikan sekte kepercayaan yang dinilai sesat oleh warga setempat.

Sekte kepercayaan tersebut juga telah membuat sebatgaian masyarakat Korea Selatan merasa terganggu bahkan setelah ada laporan kejahatan.

Dikutip SukabumiJabarEkspres.com dari situs resmi Netflix pada Selasa, 7 Maret 2023, berikut ini sinopsis serial dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal.

Empat Tokoh pendiri Sekte Sesat di Dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal

Salah satu yang paling terkenal adalah Jung Myung Seok atau JMS, dia menjadi sosok yang sempat menghebohkan warga Korea Selatan.

Berdasarkan informasi, Jeong Myeong Seok menghimpun ribuan pengikut berkat ramalan dan kekuatan penyembuhannya. Namun, para wanita yang pernah dekat dengan pemimpin itu mengungkap fakta kelam.

Baca Juga:Duel Liga 1 Persib Bandung vs Persik Kediri Boleh Ditonton Langsung Bobotoh, Teddy Tjahjono Ingatkan Hal IniPersib Bandung Minta Dukungan Bobotoh Hadapi Persik kediri di Liga 1 Rabu, 8 Maret 2023

Para wanita itu terjerumus pada sekte kepercayaan yang didirikan oleh JMS, mereka bahkan menjadi korban pelecehan dan hak-hak mereka sebagai wanita dibatasi.

Tidak hanay itu, JMS juga mengaku sebagai Tuhan, sehingga para korban tergiur untuk bergabung dnegan sekte kepercayaan itu bahkan mereka sempat meyakininya.

0 Komentar