De Gea Tolak Perpanjang Kontrak, MU Bidik Bintang Dortmund?

De Gea Tolak Perpanjang Kontrak, MU Bidik Bintang Dortmund.
Kiper Bintang Borussia Dortmund Gregor Kobel. Sumber Foto: Wikipedia.
0 Komentar

Sukabumi EkspresManchester United (MU) dilaporkan menunjukkan ketertarikan kepada bintang Borussia Dortmund, Gregor Kobel. Kabar muncul setelah laporan The Athletic bahwa David De Gea menolak tawaran perpanjangan kontrak pertama dari MU.

Sang kiper berpaspor Spanyol menilai gaji yang ditawarkan tidak memuaskan. Meski begitu, semua pihak diklaim tertarik untuk menemukan solusi dan optimis mencapai kesepakatan yang sesuai.

Baru-baru ini David De Gea juga mengaku masih betah di Old Trafford dan tidak memikirkan kontraknya.

Baca Juga:Rekomendasi Resep Es Kacang Hijau untuk Takjil, Segar No DebatMie Lovers Sini, Ini 5 Tips Sehat Makan Mie Instan di Bulan Puasa

“Ya, saya sangat santai. (Saya) hanya fokus berlatih, tampil sebaik mungkin. Tapi, yang pasti, itu akan berakhir dengan cara yang baik,” kata eks stoper Atletico Madrid itu dikutip dari Football365

“Saya pernah mengatakan ini (Manchester United) klub saya. Saya sudah di sini bertahun-tahun dan kehormatan besar untuk berada di sini dan saya sangat bahagia (di sini),” tuturnya.

Adapun Kobel walau baru memperkuat Dortmund selama 18 bulan, telah mengukuhkan diri sebagai salah satu kiper terbaik di Bundesliga.

Die Borussen juga hendak memperpanjang kontrak Kobel, yang masih tersisa sampai musim panas 2026. Namun stoper asal Swiss tersebut diperkirakan ingin melipatgandakan gajinya saat ini sekitar £35,000/pekan.

Jumlah tersebut jelas akan menguntungkan bagi finansial MU mengingat mereka harus menggaji De Gea £375,000/minggu.

Laporan Blick dilansir dari Football365 mengklaim bahwa jika Gregor Kobel ingin pergi, Dortmund mematok banderol antara €40m (£35.2m) dan €50m (£44m) untuk yang menginginkannya.

The Red Devils akan bersaing dengan dua tim liga Inggris lainnya dalam perburuan kiper berusia 25 tahun itu. Pertama adalah Chelsea memasukannya ke dalam daftar incaran, kemudian Tottemham menargetkannya sebagai suksesor kiper utamanya, Hugo Lloris.

Baca Juga:Apakah Timnas Indonesia U-20 Masih Bisa Ikut Piala Dunia U-20 Walau Batal Jadi Tuan Rumah?Cha Eun Woo Tolak Bermain Drama Bulk, Dikonfirmasi Agensi

Pelatih MU, Erik Ten Hag, memang membutuhkan kiper baru pada bursa transfer musim panas 2023. Itu berlaku entah nanti De Gea bertahan atau tidak, apalagi Dean Henderson diyakini akan pergi secara permanen. Henderson saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Nottingham Forest.

0 Komentar