Pengakuan Robert Lewandowski, Hampir Berseragam Manchester United

Pengakuan Robert Lewandowski, Hampir Berseragam Manchester United
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan seputar karier sepakbolanya di masa lalu. Dirinya mengaku nyaris bergabung dengan Manchester United (MU) beberapa tahun silam.

Karier Lewy, sapaan akrabnya, mulai meroket ketika membela Borussia Dortmund tim asal Jerman. Pemain berpaspor Polandia menjelma sebagai bomber haus gol untuk mempersembahkan beberapa gelar bergengsi kepada Die Borussien.

Tak ayal kala itu sederet tim top Eropa mencoba mendapatkan ‘tanda tangan’ Lewandowski, dengan salah satunya yakni MU.

Baca Juga:ONIC Esports Lempar EVOS ke Lower Bracket Playoff MPL ID S11Resep Opor Ayam Susu ala Devina Hermawan, Recomended Buat Lebaran

Baca juga: Termasuk Manchester United, Ini 3 Opsi Transfer Christian Pulisic

Robert Lewandowski pun membenarkan soal hampir merapat ke tim berjuluk The Red Devils itu. Lewandowski mengaku menerima telpon dari Sir Alex Ferguson pelatih Manchester United saat itu, yang mengajaknya untuk bergabung.

“Saya masih ingat betul saat Sir Alex Ferguson menghubungi saya, pada saat itu kami sedang menjalani laga uji coba bersama Dortmund,” kata Lewy kepada Bild dikutip dari Bola.net.

“Pada saat jeda saya diganti pelatih dan ketika saya masuk ruang ganti, ada nomor asing menelpon saya. Ternyata dia adalah Sir Alex, yang mana dirinya mengirimkan pesan bahwa ia ingin berbincang dengan saya.”

“Setelah saya mandi, saya menelponnya kembali dan pada saat itu bahasa Inggris saya belum selancar saat ini. Dia memiliki logat Skotlandia yang sangat kental, sehingga saya harus benar-benar fokus untuk memahami apa yang ia bicarakan, dan Alex Ferguson pada saat itu juga mencoba untuk berbicara perlahan agar saya bisa memahami apa yang dia inginkan,” lanjutnya.

Mengetahui adanya ketertarikan dari MU membuat sang pemilik dua Sepatu Emas Eropa sangat antusias dan siap untuk pindah. Sayangnya keinginan transfernya itu ditentang oleh Borussia Dortmund.

“Pada saat itu saya masih berusia 22 tahun dan ditelpon Sir Alex adalah momen yang spesial bagi saya. Saya langsung menghubungi Aki Watzke dan Jurgen Klopp, dan saya bilang saya ingin pindah ke Man United,” jelas Lewandowski.

Baca juga: De Gea Tolak Perpanjang Kontrak, MU Bidik Bintang Dortmund?

0 Komentar