Makanan & Minuman Viral ‘One Season Wonder’ di Indonesia, Pernah Coba?

Makanan & Minuman Viral 'One Season Wonder' di Indonesia, Pernah Coba?
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Stigma ‘one season wonder’ tidak cuma ada di dunia olahraga khususnya sepakbola. Di dunia kuliner pun ada beberapa makanan dan minuman yang popularitasnya singkat, termasuk di Indonesia.

One season wonder dalam dunia sepakbola mengacu kepada pemain dengan masa performa apik singkat. Seorang pemain sepakbola bisa hanya tampil gemilang selama semusim saja atau bahkan kurang.

Sementara dari dunia kuliner, kita mungkin bisa mengategorikan one season wonder adalah hidangan yang viralnya cuma sebentar. Hidangan itu viral atau nge-trend karena momen tertentu saja sehingga popularitasnya tidak bertahan lama.

Baca Juga:Cocok Buat Open House Lebaran, Ini Para Hidangan yang Mudah DibuatResep Varian Nastar Buat yang Bosan Versi Mainstream

Baca juga: Resep-resep Minuman yang Viral di TikTok, Sudah Tahu?

Makanan serta minuman yang cuma viral sesaat pernah menggebrak dunia kuliner Indonesia. Beberapa hidangan pada daftar di bawah ini mungkin pernah kamu cicip atau bahkan jualan.

Berikut beberapa makanan dan minuman viral yang one season wonder versi Sukabumi Ekspres.

1. Es kepal

Es kepal pernah menjadi idola sesaat masyarakat Tanah Air terutama untuk sebagai sajian takjil. Minuman ini terbuat dari es serut, ditambah berbagai toping seperti keju, coklat, marshmellow, dan disiram susu milo kental.

Tapi popularitas es kepal bertahan sebentar, kini sudah sangat jarang terlihat saat bulan puasa. Ini berbeda dengan takjil lainnya seperti kolak, es campur, atau sop buah yang selalu banyak dijual.

2. Pisang nugget

Makanan ini adalah nugget berbahan dasar pisang, berbeda jika umumnya nugget bercita rasa asin. Beberapa tahun lalu, pisang nugget begitu populer bahkan salah satu putra Presiden Indonesia Joko Widodo, Kaesang Pangarep, turut berbisnis pisang nugget.

Sebagaimana makanan viral sesaat lainnya, pisang nugget juga kemudian kehilangan ‘sinarnya’. Peminatnya mulai banyak berkurang sehingga banyak pula pedagang memilih beralih ke bisinis kuliner lain.

Baca juga: Resep Puding Capucino Cincau, Cocok untuk Takjil Buka Puasa

3. Makanan/minuman dengan toping boba

Baca Juga:Tok! Walkot Bandung Yana Mulyana Ditetapkan Jadi Tersangka KorupsiEVOS Icon Tembus Grand Final MDL ID S7, Tiru ‘Sang Kakak’ di MPL

Boba yaitu bola-bola dari tepung tapioka bertekstur kenyal sempat sangat viral di Indonesia. Bola-bola kenyal yang juga disebut bubble pearl ini sempat favorit jadi toping minuman dan makanan.

0 Komentar