DPRD Kota Sukabumi Dambakan Gedung Baru

DPRD Kota Sukabumi Dambakan Gedung Baru
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, dambakan gedung baru di wilayah Kecamatan Cibeureum. Bahkan, sejauh ini upaya pengajuan terus dilakukan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sekertaris DPRD Kota Sukabumi, Asep Koswara mengatakan, setiap tahunnya DPRD terus berupaya memasukan pengajuan pemindahan gedung melalui RPJMD. Namun, hingga saat ini usalan belum kunjung terealisasi.

BACA JUGA: DPRD Apresiasi TNI Sudah Menjadi Garda Terdepan NKRI

“Pemindahan ini, direncanakan untuk meningkatkan kualitas fasilitas gedung yang saat ini kurang memadai dan rusak,” ujar Asep kepada wartwan, Rabu (11/10).

Baca Juga:Langgar Aturan, Satpol PP Turunkan 94 ReklameIsrael Kerahkan 300 Ribu Tentara Cadangan Hadapi Hamas

Asep menerangkan, DPRD mengusulkan anggaran sebesar Rp75 miliar untuk pembangunan gedung baru di wilayah Kecamatan Cibeureum. Anggaran tersebut, dapat mencakup semua kebutuhan untuk membangun gedung yang representatif dan modern.

“Alasan utama pemindahan ini karena gedung DPRD berlokasi di lingkungan sekolah. Selain itu, kondisi fasilitas gedung saat ini juga sangat memprihatinkan, terutama lobi, dapur, WC, dan atap bangunan yang mengalami kerusakan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Ingatkan Penggunaan APBD Harus Efektif dan Efisien

Pemindahan gedung ini, lanjut dia, diharapkan akan memberikan ruang yang lebih layak dan nyaman bagi anggota DPRD untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu, gedung baru juga dapat mencerminkan profesionalisme dan kredibilitas DPRD Kota Sukabumi.

“Dalam pengajuan pemindahan gedung ini, kami melibatkan berbagai pihak, mulai dari pemilihan lokasi yang strategis, pemilihan desain arsitektur yang representatif, hingga pengawasan pelaksanaan konstruksi. Hal ini bertujuan agar gedung baru dapat memenuhi standar kualitas yang diharapkan,” ucapnya.

BACA JUGA: DPRD Apresiasi Selesainya Pembangunan Jalur Pedestrian

Asep menambahkan, DPRD Kota Sukabumi sangat penting untuk memberikan fasilitas yang memadai kepada anggota dalam melaksanakan tugas.

“Diharapkan, pengajuan pemindahan gedung ini dapat segera terealisasi” pungkasnya. (Mg4)

0 Komentar