Dandim Santuni Keluarga Korban yang Meninggal di Dermaga Tegalbuleud

Ist
Pemberian santunan pada keluarga korban yang meninggal dunia di Dermaga Tegalbuleud. | Foto: ist
0 Komentar

TEGALBULEUD – Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi, melalui Komandan Koramil (Danramil) 2212/ Tegalbuleud, Kapten Arm Herawan kembali memberikan dukungan moril dan rasa bela sungkawa serta santunan bagi keluarga korban yang terjebak dan meninggal dunia di Dermaga Tegalbuleud, Jumat (18/10) lalu.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi untuk membantu meringankan beban keluarga korban dan sebagai wujud penerapan salah satu santiaji 8 wajib TNI.

“Yaitu, menjadi contoh dan memelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” kata Dandim 0622/ Kabupaten Sukabumi, Letkol Kav. Andhi Ardana Valeriandra Putra kepada awak media, Jumat (18/10).

Baca Juga:PWI dan IKWI Didorong Berkontribusi Membangun Kota SukabumiSiswa Belajar Bergiliran, Ruang Kelas Ambruk Dampak Cuaca Ekstrem

Ia menjelaskan, peristiwa ambruknya Dermaga PT. SBP, di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi yang terjadi pada hari Rabu 16 Oktober 2024 lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi para keluarga korban yang meninggal dunia dan terjebak di dermaga.

Upaya pencarian dan penyelamatan korban terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Hingga akhirnya dapat ditemukan dan penyelamatan korban yang terjebak di Dermaga berhasil dilakukan.

“Hal itu dikarenakan intensnya komunikasi dan koordinasi Forkopimda Kabupaten Sukabumi dengan dinas terkait. Seperti, Forkopimcam Tegalbuleud, Polres, Kodim 0622, BPBD Kabupaten Sukabumi, Basarnas,Tim Sar, TNI Angkatan Laut, dan Satradar 216/Cibalimbing,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar