Gagal Nyapres, Ustaz Yusuf Mansur Siap Bikin Kejutan di 2023

Gagal Nyapres, Ustaz Yusuf Mansur Siap Bikin Kejutan di 2023
0 Komentar

JAKARTA — Tokoh Agama terkemuka, Ustaz Yusuf Mansur blak-blakan akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Tak sekedar omong kosong, ayah Wirda Mansur itu segera mendaftarkan diri sebagai Caleg pada bulan ini atau bulan depan.

“Harusnya sih Januari Februari ini udah ada kabar. Nanti keburu di tutup,” ujar Ustaz Yusuf Mansur dikutip dari YouTube Beno Junianto, Senin (2/1/2023).

“Ustaz Yusuf Mansur menyebut bukan baru-baru ini dirinya tertarik terjun ke politik. Jenjang karir akan ditapakinya dari gedung Senayan terlebih dulu. Baru setelahnya menjadi kepala daerah.
Oh dari dulu, semua ada konsekuensinya. Will see, sekarang ini semua kesempatan terbuka gitu,”tegasnya.

Baca Juga:KPU Santuni Anak Yatim dan Gelar Doa BersamaKPU Kota Sukabumi Boyong Tujuh Penghargaan

Da’i kondang yang pernah tersangkut kasus investasi bodong itu juga berpesan ke generasi milenial untuk tidak alergi dengan politik. Jika ada yang menawari untuk menjadi pemimpin baik di taraf eksektuf maupun legislatif, harus siap menjalankan amanah tersebut.

“Pokoknya kita sebagai anak bangsa jangan ngomong enggak. Ini pesannya begini untuk anak muda, eh jadi ketua RW ya, oh enggak jangan. Kalau dipercaya, yaudah,” tandasnya.

Sang istri, Siti Maemunah menyimpan perasaan khawatir terhadap Yusuf Mansur yang ingin terjun ke politik. Meski begitu, Maemunah menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan sang suami.

“Rasa khawatir si pasti ada, namun diserahkan kembali kepada beliau,” kata istri Ustaz Yusuf Mansur.

Sementara dua dari anak Yusuf mansur mengaku setuju ayahnya mencalonkan jadi Anggota DPR. Sedangkan tiga anak lainnya menyatakan menolak.

Ustaz Yusuf Mansur tak merincikan partai apa yang akan dikendarainya maju caleg. Namun, sinyal itu pernah diungkap Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo pada peringatan ulang tahun Partai Perindo di Jakarta, September 2022 lalu.

“Bahkan kawan saya Ustaz Yusuf Mansur mau nyaleg juga katanya,” ujar Hary Tanoe di hadapan Presiden Joko Widodo. (dra/fajar)

0 Komentar