3 Resep Kue Kering Rendah Kalori, Sehat dan Tetap Enak

3 Resep Kue Kering Rendah Kalori, Sehat Tapi Enak
Ilustrasi 3 Resep Kue Kering Rendah Kalori, Sehat Tapi Enak. Sumber Foto: iStockphoto.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Kue kering lebaran umumnya bercita rasa manis dengan kandungan gula yang cukup tinggi juga. Namun jika kalian termasuk pemegang prinsip pola hidup sehat, tetap bisa mengonsumsinya karena dapat membuat kue kering rendah kalori.

Berikut Sukabumi Ekspres bagikan tiga resep kue kering rendah kalori sebagaimana dilansir dari berbagai sumber. Dengan membuatnya sendiri di rumah, kalian jadi bisa makan kue kering yang sehat tapi tetap enak.

3 resep kue kering rendah kalori, sehat tapi enak:

  1. Kastengel rendah kalori

Kastengel rendah kalori atau bebas gluten lebih menyehatkan serta aman dikonsumsi ketika diet.

Bahan-bahan:

– Tepung almond (125 gram)

– Keju cheddar parut (30 gr), untuk campuran adonan

– Keju cheddar parut (20 gr) untuk taburan

– Telur (sebutir)

– Kuning telur (sebutir), untuk olesan

– Minyak kelapa (50 gr)

– Sea salt (1/4 sdt)

– Baking powder (satu sdt)

Cara membuat:

Baca Juga:Cegukan Saat Puasa, Cara Mengatasinya Gak Perlu Minum!West Ham Dilibas Newcastle 1-5, Posisi David Moyes Terancam?

– Campurkan tepung almond, sea salt, baking powder, dan 30 gr keju parut, aduk rata. Setelah tercampur rata, tambahkan telur dan minyak kelapa, aduk lagi sampai membentuk adonan.

– Ambil sedikit adonan dan bentuk menjadi persegi panjang. Kemudian tata dalam loyang yang sudah dilapisi kertas roti. Oleskan kuning telur pada setiap adonan, lalu taburkan keju parut dan sea salt.

– Sebelum memanggang, nyalakan oven pada 170 celcius selama 15 menit, setelahnya panggang kastengel selama 20 menit. Begitu matang, keluarkan dari oven dan dingin sesaat di suhu ruangan. Kastengel rendah kalori siap disajikan.

  1. Kue putri salju rendah kalori

Sebagai salah satu primadona di hari lebaran, kue putri salju umumnya manis dan berlemak. Tapi kalian bisa mengolahnya menjadi kue rendah kalori menggunakan bahan-bahan ini.

Bahan-bahan:

– Tepung ketan putih (150 gr)

– Gula bubuk rendah kalori (25 gr)

– Telur ayam (sebutir)

– Tepung terigu protein rendah (50 gr)

– Susu rendah lemak (50 ml)

– Margarin (50 gr)

– Kelapa parut kasar (25 gr), sangria

– Garam (1/4 sdt)

Cara membuat:

– Campurkan tepung ketan putih dan tepung terigu protein rendah. Selanjutnya tambahkan maragrin dan gula bubuk rendah kalori, aduk sampai rata. Masukkan telur ayam dan susu rendah lemak sedikit demi sedikit sembari diaduk sampai adonan tercampur sempurna.

0 Komentar