Kontingen POPDA XIII Jabar Asal Kota Sukabumi Dilepas Bupati

Kontingen POPDA XIII Jabar Asal Kota Sukabumi Dilepas Bupati
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kontingen asal Kabupaten Sukabumi di lepas Bupati Sukabumi, Marwan Hamami untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Kabupaten Bandung dan Sumedang. Pelepasan para atlet pelajar ini dilaksanakan di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (27/06) lalu.

BACA JUGA: Tumbuhkan Jiwa Spotifitas Melalui Berbagai Turnamen Olahraga

Ketua Kontingen Asal Kota Sukabumi, Erwin Adam menyebutkan Popda merupakan ajang olah raga pelajar yang digelar setiap dua tahun sekali. Agenda ini pun di ikuti oleh para perwakilan pelajar di seluruh Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat, untuk tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Garut mulai 1 sampai 10 Juli di Kota Bandung, Kab Bandung dan Kab Sumedang

” Kabupate. Sukabumi mengikuti 16 Cabang Olah Raga (Cabor) yang dipertandingka . Sementara itu untuk PEPAPERDA III dilaksanakan dari 26 sampai 28 Juni 2023 di Kabupaten Garut. Tercatat ada Sembilan kontingan yang diberangkatkan diantaranya Dua Pelatih, Satu Official dan Enam Atlet,” jelasnya.

Baca Juga:Belum Kantongi Perizinan, Satpol PP Tutup Minimarket di ParungkudaSemua Komponen Diminta Mendukung Penanganan Stunting

BACA JUGA: Kasus Kekerasan Terhadap Buruh Migran Mendapat Sorotan dari Bupati

Marwan Hamami dalam sambutannya  menyampaikan bahwa pemberangkatan kontingen Kabupaten Sukabumi  merupakan momentum penting dalam mewujudkan konstribusi nyata terhadap upaya pembinaan ke olahragaan nasional. Kegiatan ini memberikan ruang dan kesempatan seluas luasnya kepada generasi muda, khusunya pelajar yang berpotensi dibidang olahraga

“POPDA ini bisa menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan para atlet junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya. Karena kegiatan ini bertujuan untuk memberikan media, bimbingan dan dukungan para atlet muda dalam berprestasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Marwan berharap agar seluruh atlet yang telah melalui seleksi ketat, dapat memperlihatkan kemampuan dan keahlian secara maksimal dan bertanding sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik dalam kegiiatan POPDA ke VII dan PEPAPERDA III.

BACA JUGA: Sekda Pimpin Rakor dan Evaluasi Persiapan KKS Tahun 2023

Pada kesempatan ini disematkan Jaket Kontingen Kabupaten Sukabumi secara simbolis kepada dua orang perwakilan atlet oleh Bupati Sukabumi. (IST)

0 Komentar