Forum Anak DP2KBP3A Kota Sukabumi Harus Jadi Pelopor dan Pelapor

Ist
Forum anak dp2kbp3a
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Forum Anak Daerah Kota Sukabumi resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti di Lentera Pinus, Pangrango Resort pada Kamis (15/08). Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi Yadi Mulyadi

Dalam sambutannya, Diana Rahesti menekankan pentingnya peran Forum Anak sebagai pelopor dan pelapor (2P) dalam upaya pemenuhan hak anak di Kota Sukabumi.

“Forum Anak adalah wadah bagi anak-anak untuk menyuarakan aspirasi mereka dan berperan aktif dalam pembangunan daerah,” ujar Diana Rahesti.

Baca Juga:DP2KBP3A Kota Sukabumi  Gulirkan P2WKSS di RW 4 Kelurahan SukakaryaPercepat Pelayanan UPT SLRT Dinsos Kota Sukabumi Gunakan Aplikasi Srikandi 

Forum Anak Kota Sukabumi memiliki visi untuk menciptakan Kota Sukabumi yang ramah anak dengan menumbuhkan semangat kekeluargaan, solusi, dan kebersamaan di kalangan anak-anak.

Selain itu, forum ini juga bertugas meningkatkan kepedulian anak terhadap pemenuhan hak-hak anak serta menjadi wadah penyalur partisipasi anak.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Forum Anak Kota Sukabumi telah merumuskan lima klaster konvensi hak anak yang meliputi hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga, kesehatan, pendidikan, serta perlindungan khusus anak.

Lebih lanjut, Diana menjelaskan bahwa anak-anak sebagai pelopor harus menjadi agen perubahan dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Sementara itu, sebagai pelapor, anak-anak diharapkan aktif melaporkan jika melihat atau mengalami pelanggaran hak anak.

Dengan slogan “Aku lihat, Aku tahu, Aku akan”, diharapkan anak-anak Kota Sukabumi semakin berani bersuara dan berperan aktif dalam mewujudkan Kota Sukabumi yang ramah anak. (IST)

0 Komentar