Koalisi 13 Partai Dukung dan Usung Iyos-Zaenul Daftar ke KPU

Ist
Pasangan Iyos-Zainul saat menyerahkan berkas persyaratan ke KPU Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMi – Berangkat dengan ‘koalisi gendut’ paslon Iyos Somantri – Zainul daftar ke KPU Kabupaten Sukabumi pada Kamis (29/08/2024).

Dalam kontestasi Pilkada kali ini Iyos – Zainul diusung oleh 4 partai parlemen diantaranya Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PKS, dan Partai Gerindra.

Tidak hanya diusung 4 partai parlemen, dalam Koalisi Gendut ini turut bercokol 9 partai non parlemen yang siap mengantarkan pasangan Iyos – Zainul sebagai Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:KPU Kota Sukabumi Terima 3 Paslon di Hari Terakhir PendaftaranAyep Zaki Bangga Berpasangan dengan Bobby saat Daftar ke KPU

“Terima kasih atas support dan dukungannya. Kami didukung dan diusung oleh 4 Partai parlemen dan 9 partai non parlemen,” ungkap Iyos Somantri dalam pidato politiknya usai pendaftaran di KPU Kabupaten Sukabumi, Kamis (29/08).

Iyos Somantri juga meminta support dan dukungan seluruh masyarakat agar Pilkada ini bisa berjalan aman tertib dan lancar.

“Kita bikin Sukabumi asik, Sukabumi yang enak, sehingga masyarakat senang dan bahagia,” ungkap Iyos Somantri.

Lebih jauh menurut Iyos, Pilkada kali ini diharapkan menjadi ajang kontestasi yang bermartabat.

“Tidak saling menjelekkan, tidak saling serang, kita kedepankan ide dan gagasan untuk Sukabumi yang lebih baik.

“Kita juga ingin (kontestasi) ini fair play, biar masyarakat yang menilai ‘siapa yang terbaik’, siapa yang paling pantas untuk memimpin Sukabumi,’ tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle, menyatakan bahwa seluruh berkas persyaratan pasangan Iyos – Zainul dinyatakan lengkap.

Baca Juga:Istigosah Qubro Momentun Bersinergi Membangun SDM Berbudaya SaingJelang Hari Pelanggan Nasional, PLN Sukabumi Perkuat Sinergi dengan Kejaksaan Kabupaten Sukabumi

“Hari ini sebagai pendaftar kedua pasangan calon Iyos Somantri sebagai calon Bupati, dan Zainul sebagai calon wakil Bupati Kabupaten Sukabumi di Pilkada serentak 2024.

“Berita acara pemeriksaan dokumen pendaftaran telah ditandatangani dan dinyatakan telah sesuai dan diterima,” ungkap Kasmin Belle.(*)

0 Komentar