Dua Ruas Jalan di Kota Sukabumi Sedang Diperbaiki

Ist
PENINJAUAN: Pegawai Dinas PUTR Kota Sukabumi memantau pelaksanaan pengerjaan perbaikan ruas jalan. Ada dua ruas jalan yang diperbaiki yakni Jalan Rumah Sakit Belakang dan Jalan Pasar Ciwangi.
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Dua ruas jalan di Kota Sukabumi tengah diperbaiki. Pekerjaannya dilaksanakan sejak 5 September. Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kota Sukabumi, Barlian Hadi, mengatakan titik yang diperbaiki berada di ruas Jalan Rumah Sakit Belakang dan Jalan Pasar Ciwangi. Di Pasar Ciwangi, ruas jalan yang diperbaiki sepanjang 140 meter dengan lebar 7 meter.

“Perbaikannya meliputi pengaspalan dan pembuatan bak kontrol pembuangan air,” kata Barlian, kemarin.Pengerjaan perbaikan dijadwalkan berlangsung selama 60 hari. Pelaksanaannya ditargetkan selesai pada akhir Oktober.

“Perbaikan menelan biaya sebesar Rp512.479.930,” ujarnya.Sedangkan untuk ruas Jalan Rumah Sakit Belakang, yang diperbaiki sepanjang 320 meter dengan lebar jalan sekitar 4,5 meter. Pengerjaannya dilaksanakan meliputi pengaspalan jalan.

Baca Juga:Indosat Ooredoo Hutchison Memberdayakan Sektor Perbankan dan Keuangan Indonesia Melalui AI yang BerdaulatTruk Bermuatan Kayu Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Cibadak

“Untuk ruas jalan ini pengerjaan selama 75 hari kalender. Anggarannya dialokasikan sebesar Rp487.520.069. Sesuai kontrak, targetnya selesai pada 9 November 2024. Perbaikan ini untuk mendukung kegiatan layanan kesehatan di RSUD R Syamsudin SH,” jelasnya.

Adapun anggaran perbaikan kedua ruas jalan tersebut bersumber dari Dana Bagi Hasil Sawit dari pemerintah pusat.”Mudah–mudahan pengerjaan ini berjalan baik dan lancar serta bisa dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar