Ormas PP dan Garis Berakhir Damai, Soal Buntut Kesalahpahaman

Ist
Foto : Rizqi Taufiq
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi dengan DPD Gerakan Reformis Islam (Garis) Sukabumi Sukabumi Raya, yang belum lama ini terjadi persilihan berujung damai atau islah.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Sukabumi, Melan Maulana, dengan Ketua DPD Garis Sukabumi Raya, Ade Saepuloh, menjalin silaturahmi sekaligus menyatakan untuk berdamai demi menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Silaturahmi ini yang kedua kalinya dilakukan dan saat ini kami menyatakan untuk islah,” ujar Melan, kepada wartawan Jumat 20 September 2024.

Baca Juga:PLN ULP Cicurug Sukses Lakukan Penambahan Daya Listrik untuk PT Ginza Cipta IndahPLN ULP Cicurug Sukses Lakukan Penambahan Daya Listrik untuk PT Ginza Cipta Indah

Lanjut Melan, pihaknya menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat karena sempat membuat gaduh dengan adanya perselisihan antara pihaknya dengan Ormas Garis. “Kami meminta maaf kepada masyarakat. Kami sepakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, terlebih saat ini menjelang Pilkada,” ucapnya.

Disinggung soal penanganan hukum anggota yang terlibat perselisihan, Melan menegaskan, pihaknya menyerahkan semua penanganan hukum kepada aparat yang berwajib. “Ya untuk penanganan hukum, kami serahkan semuanya kepada pihak kepolisian,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Garis Sukabumi Raya, Ade Saepuloh, menambahkan, pasca bentrokan yang terjadi itu pihaknya bakal melakukan pembinaan kepada para anggota agar tidak terjadi hal serupa dikemudian hari.

“Tentunya kami akan melakukan pembinaan kepada anggota sehingga tidak ada lagi kejadian yang serupa. Kami sepakat untuk berdamai,” tukasnya. (Rizqi Taufiq)

0 Komentar