Polisi Ungkap Mayat Tanpa Identitas yang Ditemukan Warga di Cisolok

Ist
REKONTRUKSI : Jajaran Polres Sukabumi saat menggelar pra rekontruksi penemuan mayat di Kampung Cilengka, RT 01/05 Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (29/9) lalu. Kini terungkap, sosok mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Mayat Mr X yang ditemukan warga di Kampung Cilengka, RT 01/05 Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (29/9) lalu. Hasil identifikasi sosok mayat tersebut terungkap, yaitu merupakan korban pembunuhan.

Pantauan dilapangan, sejumlah warga berkerumu menyaksikan Pra Rekontruksi. Demi keamanan, para tersangka pelaku pembunuhan tak diturunkan dari dalam mobil. Teriakan teriakan warga yang ada di lokasi pun terdengar “paehan, paehan, bunuh deui pak dasar biadab”, (bunuh, bunuh, bunuh lagi pak dasar biadab. Red.)

Hasil Outopsi diketahui korban merupakan warga Kampung Cibolang Baru, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi bernama Diki Jaya. Polisi pun berhasil mengamankan beberapa orang tersangka yang diduga menjadi pelaku pembunuhan, dan langsung melakukan Pra Rekontruksi di sekitar TKP untuk mengetahui rangkaian peristiwa itu.

Baca Juga:Ahmad Syaikhu Dapat Doa serta Dukungan dari Santri dan Kiai di CiamisMengenal 3 Jenis Layanan SLRT Repeh Rapih Dinas Sosial Kota Sukabumi

“Kta melakukan pra rekontruksi, dimana beberapa hari yang lalu ada mayat yang ditemukan oleh warga. Penemuan mayat tak dikenal, atau tanpa identitas. Dari hasil penemuan ini kemudian kepolisian mencurigai ada indikasi indikasi lain,” ujar Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian didampingi Kasat Reskrim AKP Ali Jupri, Kamis (3/10/24) kepada media.

Samian menjelaskan, setelah dilakukan cek TKP polisi mencurigai mayat tersebut merupakan korban kejahatan, kemudian polisi melakukan penyelidikan terhadap para pelaku.

“Pada saat mayat ditemukan oleh warga di area publik, dengan kondisi yang tidak sesuai semestinya, kita langsung melakukan tindakan kepolisian dengan menyelidikan, siapa korban, atau siapa yang bersangkutan, dan kira kira apa penyebab kematiannya,” jelasnya

“Kita melakukan tindakan kepolisian, kita melakukan indentifikasi dengan metode scientific crime investigation atau penyelidikan atau penyidikan kejahatan yang dilakukan secara ilmiahsehingga kita bisa mengungkap identitas korban dan beberapa pelaku sudah kita amankan. Saat ini masih dilakukan pendalaman terhadap para tersangka.” pungkasnya (mg3)

0 Komentar