Siswa MA Syamsul Ulum Sukabumi Literasi Digital

Ist
STUDI: Pelajar MA Syamsul Ulum berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, salah satunya belajar literasi digital.
0 Komentar

SUKABUMI – Belasan pelajar MA Syamsul Ulum berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), belum lama ini. Mereka tengah mempelajari literasi digital. Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, menerangkan mengenai tugas pokok serta fungsi Diskominfo yang salah satunya adalah menggarap transformasi digital di lingkungan pemerintah. Dia juga menjelaskan mengenai sejumlah upaya yang telah dilaksanakan oleh pihaknya dalam literasi digital seperti mengedukasi masyarakat agar terhindar dari penyebaran kabar hoaks.

Guru Bahasa Indonesia MA Syamsul Ulum, Safitrina Hakim, mengatakan kunjungan mereka ke Diskominfo merupakan bagian dari pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil A’alamin (P5–RA) serta praktik studi lapangan.

“Jadwal kegiatannya sudah dimulai dengan pemberian materi P5-RA. Kali ini kami melaksanakan observasi berkaitan dengan tema yang telah ditentukan. Pekan ketiga anak–anak akan melakukan praktik dakwah di sekitar MA Syamsul Ulum dan pekan keempat adalah ekspose safari dakwah dan hasil kegiatan observasi,” katanya.

Baca Juga:Lapas Nyomplong Berhasil Jaga Standar PelayananPasangan ASIH Mendapat Dukungan Penuh dari Milenial dan Gen Z

Dia berharap kunjungan ini bisa menambah wawasan para peserta didiknya di bidang teknologi informasi, khususnya dalam literasi digital.

“Semoga menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman mereka, mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari–hari. Harapannya mereka mampu mengeksplorasi hasil observasi dalam kegiatan di akhir bulan Oktober,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar