TPT Ambruk, Satu Rumah Terancam Ambruk Di Kota Sukabumi

Ist
PENANGANAN: Petugas Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Kota Sukabumi menangani bangunan TPT yang ambruk di Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum.
0 Komentar

CITAMIANG,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM- Bangunan tembok penahan tanah (TPT) setinggi 4 meter dengan panjang 2 meter di Jalan Limusnunggal RT 03/07 Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi ambruk, Senin (21/10).

Kalak BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik, menjelaskan ambruknya TPT terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Penyebabnya, saluran air yang mengikis TPT hingga ambruk. “Akibat kejadian ini, satu kepala keluarga dengan satu jiwa terdampak,” ujar Novian kepada wartawan, Senin (21/10).

Setelah mendapat laporan, lanjut Novian, petugas BPBD langsung melakukan peninjauan lokasi kejadian. “Petugas saat ini masih melakukan pengecekan lokasi kejadian. Adapun jumlah kerugian masih dalam penghitungan,” jelasnya.

Baca Juga:Cegah DBD di Kota Sukabumi, Pelajar SD Dilantik jadi JumantikDorong Santri Berkontribusi terhadap Pembangunan Kota Sukabumi

Sejauh ini petugas sudah melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait agar segera mendapatkan penanganan. Hal itu demi mencegah terjadinya longsor susulan. “Kami sudah berkoordinasi dengan instansinterkaut agar segera ada penanganan,” tuturnya.

Novian menambahkan, sejauh ini BPBD tidak henti mengingatkan masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana di setiap wilayah. “Apalagi saat turun hujan, kami minta warga lebih waspada khususntanya yang memiliki bangunan rumah berdekatan dengan tebing maupun bantaran sungai,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar