Pertamina Patra Niaga Siaga Layani Kebutuhan Energi

Pertamina Patra Niaga Siaga Layani Kebutuhan Energi
0 Komentar

JAKARTA – Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memastikan stok dan proses penyaluran energi menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 berjalan aman.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Waljiyanto, mengatakan bahwa Natal dan Tahun Baru sudah menjadi salah satu masa dimana Pertamina memastikan seluruh kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik.

“Menjelang Nataru stok untuk wilayah Jawa Bagian Barat (DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat) dalam kondisi sangat aman,”ujar dia, melalui keterangan tertulisnya, kemarin (14/12).

Baca Juga:Sejak Pandemi, Kabupaten Sukabumi Kekurangan Ratusan KepsekLima Desa di Sukabumi Teken MoU dengan SCG

Waljiyanto menjelaskan, ketahanan stok untuk seluruh produk bahan bakar minyak, LPG dan Avtur rata-rata berada di atas 10 hari. Selain itu, sambung dia, pihaknya akan terus memantau proses distribusi melalui dashboard digitalisasi SPBU. “Untuk menjamin hal tersebut, kami juga kembali mengaktifkan satuan tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Naru) untuk memastikan seluruh kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik,”kata dia.

Waljiyanto melanjutkan, Pertamina Patra Niaga telah menghitung proyeksi peningkatan konsumsi energi masyarakat selama masa libur Nataru 2022. Setidaknya, akan ada peningkatan kebutuhan sekitar 9 persen untuk Gasoline (bensin), sekitar 3 persen untuk Gasoil (diesel), 1 persen untuk LPG, dan 15 persen untuk Avtur.

Sebagai antisipasi terhadap proyeksi tersebut, Pertamina Patra Niaga telah melakukan beberapa antisipasi. 8 terminal BBM, 3 terminal LPG, 5 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), lebih dari 1500 SPBU, serta seluruh rantai distribusi LPG mulai dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) hingga agen dan pangkalan LPG baik yang subsidi maupun non subsidi telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga juga kembali menyiapkan layanan dan fasilitas tambahan yakni, 17 Motoris atau armada Pertamina Delivery Service (PDS), 53 titik kantong BBM SPBU, 2 mobil tanki PTO, 9 unit Pertashop atau SPBU modular, 17 lokasi antigen di SPBU, serta lebih dari 34ribu agen dan pangkalan LPG Siaga, layanan di 5 DPPU juga akan terus siaga memenuhi kebutuhan Avtur bagi seluruh maskapai penerbangan. “Jadi untuk menjawab proyeksi peningkatan konsumsi masyarakat, Pertamina Patra Niaga sudah menyiapkan seluruh fasilitas untuk beroperasi dengan maksimal,” jelasnya.

0 Komentar