Warga Sukabumi Bantu Donasi Korban Erupsi Semeru

Warga Sukabumi Bantu Donasi Korban Erupsi Semeru
PELEPASAN: Truk kemanusiaan yang membawa berbagai bantuan dari masyarakat Sukabumi untuk korban erupsi Gunung Semeru dilepas di Sekretariat ACT Sukabumi.
0 Komentar

WARUDOYONG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi bersama JNE dan beberapa komunitas memberangkatkan truk kemanusiaan yang membawa bantuan dari masyarakat Sukabumi bagi korban erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Pelepasan dihadiri Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi, Camat Warudoyong, Lurah Benteng, dan perwakilan BPBD Kota Sukabumi, serta beberapa Komunitas lainnya.

Kepala Cabang ACT Sukabumi, Erwin Wikanda, mengatakan kolaborasi kemanusiaan merupakan bentuk nyata kepedulian yang besar dari warga Sukabumi yang difasilitasi dan digerakkan ACT dan beberapa mitra serta komunitas bagi para korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Saat ini warga terdampak masih tinggal di pengungsian.

“Kami inisiasi melakukan gerakan kepedulian dari Jawa Barat untuk saudara kita di Lumajang. Target kita ada 21 truk yang akan mengirimkan logistik bantuan ke Posko ACT di Lumajang untuk membantu meringankan duka para penyintas erupsi,” kata Erwin kepada wartawan, kemarin (14/12).

Baca Juga:DP2KBP3A Kota Sukabumi Gulirkan Program Tingkatkan Predikat KLARaih Penghargaan Smart Governance dari Kementerian Kominfo

Bantuan yang dikumpulkan baik uang tunai maupun logistik diberangkatkan menuju Lumajang dari Sukabumi pada Senin (13/12). Keberangkatan bantuan tersebut menjadi wujud nyata dukungan masyarakat Sukabumi untuk penyintas letusan Gunung Semeru.

Erwin mengajak masyarakat Sukabumi bergerak bersama memberikan dukungan terbaiknya membantu sesama yang jadi korban letusan Gunung Semeru.
“Silakan masyarakat bisa mengirimkan bantuannya melalui ACT Sukabumi di Jalan Taman Bahagia Ruko Amaranta Kota Sukabumi atau bisa juga melalui tautan donasi sukabumi.indonesiadermawan.id/ErupsiSemeru,” pungkas Erwin. (mg2)

0 Komentar