Ketua RW Dilatih Gunakan Aplikasi Sapa Warga

Ketua RW Dilatih Gunakan Aplikasi Sapa Warga
PELATIHAN: Pengelola TIK tingkat kecamatan serta perwakilan ketua RW mengikuti diseminasi dan pelatihan aplikasi Sapa Warga, belum lama ini.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat bekerja sama dengan Diskominfo dan Bagian Pemerintah Setda Kota Sukabumi menyelenggarakan diseminasi dan pelatihan aplikasi Sapa Warga, belum lama ini. Kegiatan diikuti pengelola TIK tingkat kecamatan serta ketua RW.

Kepala Bidang Stadiksi Diskominfo Kota Sukabumi, Eneng Rahmi, mengatakan dalam hal ini pihaknya bertindak sebagai fasilitator penerapan aplikasi Sapa Warga. Ke depan akan meneruskan kerja sama dengan Bagian Pemerintahan dengan mengadakan pelatihan serupa di berbagai kecamatan. “Sehingga aplikasi ini dapat digunakan setiap ketua RW,” kata Rahmi.

Di sisi lain, Rahmi mengharapkan para peserta pelatihan dapat menularkan ilmunya kepada ketua RW yang lain, sehingga pengguna aplikasi ini semakin banyak.

Baca Juga:Genjot Sektor Pertanian Ketua KNPI Gunungguruh dan Kepala Desa Monitoring Program P3TGAILagi, Petugas Gabungan Putar Balik Kendaraan Pengangkut Sapi

Kepala Seksi Layanan Digital dan Informasi Diskominfo Jawa Barat, Gumilar, menerangkan aplikasi ini merupakan sebuah media komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Sekarang aplikasi Sapa Warga banyak digunakan untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng melalui program Pemirsa Budiman.

Aplikasi yang sempat digunakan untuk memantau data penerima bantuan sosial covid–19 belum terlalu banyak digunakan di Kota Sukabumi. Sehingga, kata Gumilar, sosialisasi akan terus dilakukan.

Pelatihan yang dipandu oleh Jabar Digital Service dilaksanakan di dua lokasi yaitu ruang pertemuan Bagian Pemerintahan Setda Kota Sukabumi dan Diskominfo Kota Sukabumi. Selain materi penggunaan aplikasi, para peserta dilatih pula penggunaan secara teknis aplikasi Sapa Warga. (ist/sukabumikota.go.id)

0 Komentar