Bupati Sukabumi Panen Raya Mina Padi di Sukaresmi

Bupati Sukabumi Panen Raya Mina Padi di Sukaresmi
PANEN RAYA : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat Panen Raya Mina Padi Kelompok Tani Subur Rejeki 1 di Kampung Pasir Parigi Rt31 RW15 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat. Senin (4/7). (ISTIMEWA)
0 Komentar

CISAAT – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyambut baik sistem Mina Padi yang diterapkan Kelompok Tani Subur Rejeki 1 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat. Mina Padi adalah usaha budidaya ikan di sawah yang dilakukan secara bersamaan dengan tanaman padi pada suatu areal yang sama.

“Pemkab Sukabumi menyambut baik dan mengapresiasi kelompok Tani Subur Rejeki 1 yang telah menerapakan mina padi, kedepan kegiatan ini dapat diterapkan pada kelompok tani lainnya. Sehingga mampu menguatkan perekonomian masyarakat melalui tanaman padi dan budidaya ikan secara terpadu” ungkapnya saat menghadiri Panen Raya Mina Padi Kelompok Tani Subur Rejeki 1 di Kampung Pasir Parigi Rt31 RW15 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat. Senin (4/7).

Menurutnya, panen raya Mina padi ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum semangat baru bagi para petani agar lebih kreatif dan inovatif sehingga lebih produktif, sukses dan memberikan banyak manfaat. “Pengembangan sektor pertanian ini sesuai dengan harapan dari Bapak Presiden, karena itu perlu ditunjang dan diperhatikan kerena terkait dengan pemberdayaan dan pertumbuhan ekonomi. Untuk mendukung hal ini, Pemkab Sukabumi telah mendirikan Perumda Agro dan Bumdes untuk menunjang perekonomian masyarakat khususnya petani,” ungkapnya berharap dengan penggunaan sistem dan teknologi pertanian manpaatnya bisa dirasakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:Apresiasi Atas Sinergitas Muhammadiyah dalam Mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten SukabumiRumah Warga di Cicurug Terbakar, Kerugian Ditaksir 800 Juta

Sementara Kades Sukaresmi, Jalaludin menyampaikan bahwa panen raya mina padi bertujuan memotivasi masyarakat untuk menambah penghasilan dengan memaksimalkan sumber daya alam dengan memanfaatkan teknologi pertanian.

Kegiatan Panen raya Mina padi diawali dengan panen baby fish, dilanjutkan dengan panen padi oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami sebagai tanda dimulainya panen raya mina padi kelompok Tani Subur Rejeki 1 desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat. (ist)

0 Komentar