Seekor Beruk ‘Intimidasi’ Warga di Palabuhanratu

Seekor Beruk 'Intimidasi' Warga di Palabuhanratu
Seekor beruk berkeliaran di permukiman warga di Kampung Nugraha RT 09/04 Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMIEKSPRES – Warga Kampung Nugraha RT 09/04 Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi dihebohkan munculnya seekor monyet berukuran cukup besar, Rabu (31/5).

Dari bentuknya, primata itu lebih menyerupai beruk atau pig tailed macaque (kera ekor babi).

Dini (30), warga setempat, mengaku kaget ada seekor kera atau monyet di lingkungan rumahnya. Dini menduga satwa tersebut seperti ada yang sengaja membuangnya.

Baca Juga:Ayah Kandung 11 Kali Setubuhi Anaknya, Korban Hamil 5 BulanKPU Atur Medsos Peserta Pemilu untuk Berkampanye Paling Banyak 20 Akun

“Kayaknya ada yang ngebuang. Beruk itu sudah tiga hari ada di sini. Setiap hari berkeliling dari rumah depan sampai belakang,” ujar Dini dihubungi melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Rabu (31/5).

Dini menjelaskan keberadaan beruk itu cukup menganggunya. Bahkan bisa dikatakan bisa saja mengancam keselamatan.

“Selama berada di sini ngerusak. Langit-langit rumah saya dan tetangga juga jebol karena beruknya naik ke atap,” terangnya.

Dini tak memungkiri di sekitar permukiman warga berdekatan dengan habitat kawanan monyet. Namun, keberadaan satwa itu tak mengganggu warga, apalagi sampai merusak.

“Kalau monyet Cisarakan sih biasanya datang kalau gak ada makanan di hutan. Tapi engga pernah merusak. Kalau beruk ini seperti ganas. Jujur kami takut karena meresahkan,” terangnya.

Warga sudah melaporkan ke petugas pemadam kebakaran. Sempat akan dievakuasi petugas pemadam kebakaran, namun beruk itu sulit ditangkap.

“Setiap hari beruknya loncat-loncat dari satu rumah ke rumah warga lain. Kalau ngambil barang mah engga, cuma isi rumah diacak-acak. Mudah-mudahan bisa segera ketangkap, tapi memang susah. Petugas pemadam kebakaran juga akan menangkapnya, tapi susah,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar