Rencanakan Bangun Rumah Kemasan Produk IKM

Rencanakan Bangun Rumah Kemasan Produk IKM
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemerintah Kota Sukabumi merencanakan membangun rumah kemasan. Rencana itu merupakan upaya mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menerangkan pendirian rumah kemasan kemungkinan baru akan disusun pada anggaran perubahan tahun 2024. Pasalnya, perencanaan pembangunan untuk tahun depan telah rampung disusun Pemerintah Kota Sukabumi.

Terkait hal ini ia pun meminta dukungan dari Kementerian Perindustrian agar pembangunan rumah kemasan dapat segera diwujudkan.

Baca Juga:Cuaca Ekstrem Picu Longsor dan Angin KencangJelang Nataru, Inflasi Masih Terkendali

“Kita akan coba lihat bahan yang kita miliki. Untuk program kerja tahun 2024 sudah ditutup. Mudah–mudahan bisa dialokasikan pada anggaran perubahan 2024 atau 2025,” kata Kusmana, belum lama ini.

Selain rencana pembangunan rumah kemasan, pengembangan usaha kecil dan menengah pun dilakukan dengan keterlibatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi.

“Kita juga melalui Dekranasda yang sekarang sudah mulai aktif. Sehingga membuat kita fokus untuk membina UMKM,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar