Yenny Wahid Menanggapi Andi Aried Tidak Setuju Tentang Debat Cawapres

Yenny Wahid
Yenny Wahid
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dewan Penasihat Tim Pemenang Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid ungkap wakil presiden bukan ban serem dalam pemerintahan.

Hal tersebut dikatakan Yenny Wahid, tengah menanggapi pernytaan Ketua Bappilu Demokrat Andie Arief yang menyebutkan wapres adalah sekedar ban serep dan debat cawapres tidak ubahnya pepesan kosong.”Wapres kita harapkan ke depan tentu tidak hanya jadi ban serep, tapi juga berkontribusi, juga bisa menjadi partner presiden terpilih untuk melaksanakan aspirasi dan amanah dari masyarakat Indonesia,” kata Yenny ditemui di Jalan Tunjungan, Surabaya, Selasa (19/12/2023) malam.

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid ini percaya tiap cawapres punya gagasan masing-masing yang bakal disampaikan pada debat pertama cawapres nanti.

Baca Juga:Resmi Nur Azizah Dukung Ganjar-Mahfud, Ia Ungkap Pesan Ma’ruf AminDeddy Corbuzier Emosi ke Ammar Zoni Berbohong saat Janji Tidak Akan Pakai Narkoba Lagi

“Saya sih percaya semua pasti punya gagasannya masing-masing, ya kita lihat saja bagaimana kemampuan mereka untuk meyakinkan publik besok malam tentang visi misi yang akan mereka usulkan,” ucapnya.

Yenny yakin cawapres nomor urut 3 Mahfud MD akan mendominasi jalannya debat nanti melawan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Gibran Rakabuming Raka.

“Pak Mahfud saya rasa dari semua cawapres adalah cawapres yang paling komprehensif,” ujarnya.

Namun, menurutnya Mahfud punya segudang pengalaman karena pernah menempati posisi di trias policia, Hal ini akan membuat perspektifnya lengkap dalam menanggapi tema dan pertanyaan debat nanti.

“Beliau pernah jadi legislatif, eksekutif dan yudikatif. Jadi seharusnya punya perspektif yang sangat-sangat lengkap dalam melihat suatu masalah,” ucapnya.

Yenny berharap debat cawapres juga bisa efektif mendongkrak elektoral. Ia meminta masyarakat bisa menyaksikan jalannya debat dan menyimak visi-misi para kandidat.

Sebelumnya, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menilai gelaran debat calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024 tak ubahnya sebagai pepesan kosong. Sebab ia menilai posisi wapres dalam pemerintahan adalah sebagai ban serep.

Baca Juga:Kereta Cepat Akan Sambungkan Ke Surabaya, Menhub Sebut Ada InvestorViral Video Sejoli Mesum di Sebuah Restoran Senopati

“Menurut UUD, wapres itu ban serep. Tidak punya tanda tangan kebijakan. Kalau Presiden menugaskan kewenangan itu bagian kewenangan Presiden. Debat Cawapres itu pepesan kosong,” kata Andi, melalui unggahan di akun sosial media X, Selasa (19/11/2023).

Pelaksanaan debat cawapres pernada renacanya akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, jumat (22/12/2023).

0 Komentar