Hardiknas 2024, Bupati Sukabumi Tekankan Pembentukan Karakter

Ist
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami didampingi Forkopimda foto bersama dengan para siswa SD saat menghadiri Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Sukabumi di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Kamis (2/05).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun ini dilaksanakan di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Kamis (2/05).

Turut hadir dalam kesempatan ini Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Civitas Akademika hingga Pelajar.

Marwan menyampaikan, peringatan Hardiknas 2024 sebagai momentum mempersiapkan mental bagi tenaga pendidik untuk memberikan pemahaman karakter terhadap anak. 

Baca Juga:Akan Ada Perubahan! Dinsos Kota Sukabumi Menggelar Forum Konsultasi Publik Standar PelayananKepala Disdik Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat : Tiga Pelajar Berlaga di FTBI Tingkat Nasional

Menurutnya pembentukan karakter peserta didik tak hanya jadi tanggung jawab satuan pendidikan, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat khususnya para orang tua.

“Kita di daerah, pembentukan karakter ini harus terus diterapkan pada dunia pendidikan,” terangnya. 

Program pendidikan penggerak perlu menjadi agenda prioritas guna menciptakan generasi bangsa yang unggul dengan budi pekerti luhur.

Oleh karena itu, Marwan meminta seluruh civitas akademika agar selalu bersinergi mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Sebab, itu akan menjadi stimulus kemajuan generasi bangsa dimasa depan.

“Mari kita jaga kebersamaan, saling menghormati dan bekerjasama demi meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.  

Terakhir Marwan berharap para pendidik mulai bergerak memberikan warna bagi dunia pendidikan di Kabupaten Sukabumi dengan menyesuaikan kondisi yang ada, serta bisa memberikan perhatian yang intens terhadap siswa supaya terhindar dari adanya aksi tawuran. (IST)

0 Komentar