Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN Hampir Rampung

IST
Yadi Erlangga Kabag Organisasi Setda Kota Sukabumi
0 Komentar

JL R SYAMSUDIN – Penandatanganan pakta integritas netralitas aparatur sipil negara (ASN) pada Pilkada Kota Sukabumi terus berprogres. Hingga saat ini cakupannya sudah mencapai 98 persen dari yang ditargetkan.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, Yadi Erlangga, mengatakan penandatanganan pakta integritas sebagai komitmen ASN menjaga netralitas pada Pilkada ditargetkan rampung pada akhir Agustus. Namun Yadi menargetkan pada pertengahan bulan ini bisa kelar. 

“Kami targetkan seluruh ASN termasuk PPNP (Pegawai Pemerintah Nonpegawai Negeri) pada Pemerintah Kota Sukabumi bisa seluruhnya menandatangani komitmen menjaga netralitas pada pertengahan bulan ini,” kata Yadi dikutip dari laman portal.sukabumikota.go.id, kemarin (6/8).

Baca Juga:Potensi Kebakaran Lahan mulai Mengancam *Di Kabupaten Sukabumi Terjadi di Kecamatan NyalindungSah, Prabowo Beri Mandat Fahmi-Dida Maju dan Menangkan Pilkada Sukabumi

Kalaupun ada yang belum bisa melaksanakan, kata Yadi, kemungkinan karena mereka sedang melakukan dinas luar. Namun dari informasi yang diterima dari berbagai perangkat daerah, hampir semuanya sudah selesai. 

“Pak Pj wali kota akan menjalani evaluasi penyelenggaraan pemerintahan dari Kementerian Dalam Negeri dengan salah satu parameternya adalah netralitas ASN. Makanya kami targetkan bisa selesai pada pertengahan bulan ini,” tuturnya.

Menurutnya salah satu tujuan dari penandatanganan komitmen ini adalah untuk memastikan para ASN tetap memberikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat sesuai tugas dan fungsi mereka.

“Komitmen dari seluruh ASN yang dimulai dari penjabat wali kota untuk menjaga netralitas dalam Pilkada. Salah satu wujudnya adalah penandatangan pakta integritas. Alhamdulillah seluruh kepala perangkat daerah sudah menandatangani. Bagi ASN diharapkan fokus pada pelayanan publik tanpa melihat afiliasi politik. Kita benar–benar netral,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar