Kejurnas Adventure Offroad IMI Bantu Promosikan Wisata

ist
Marwan Hamami Bupati Sukabumi
0 Komentar

CIKEMABR – Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Offroad Ikatan Motor Indonesia (IMI) putaran 1 tahin 2024 di Sirkuit Hidzie tepatnya di kawasan industri Kecamatan Cikembar ikut membantu mempromosikan wisata Kabupaten Sukabumi, Jabar.

“Kejurnas yang dilaksanakan selama dua hari ini yakni 17-18 Agustus 2024, tidak hanya sebagai ajang adu prestasi dan kemampuan saja, namun bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi wisata,” katanya usai menutup Kejurnas Adventure Offroad IMI putaran 1 2024 individual dan team non-winch serta Kejurda Adventure Offroad IMI Jabar individu non-winch, Minggu.

Menurut Marwan, sirkuit ini selalu menjadi pilihan para offroader meskipun banyak tempat yang lebih layak di luar Sukabumi untuk dijadikan kegiatan atau kejuaraan offroad. Tetapi, para peserta mengaku lebih menantang dalam memacu kendaraannya tersebut di Sirkuit Hidzie.Sebenarnya Kabupaten Sukabumi banyak lokasi untuk dijadikan tempat offroad, salah satunya kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Para offroader tidak hanya disajikan rute yang menantang tetapi juga disuguhkan keindahan panorama alami.

Baca Juga:Kuota CPNS Di Sukabumi Sebanyak 50 FormasiPasokan Air Bersih Di Sukabumi masih Aman

Maka dari itu, dirinya mendorong agar kegiatan seperti ini terus dilakukan, seiring dengan target pemerintah yang menjadikan sektor pertanian dan pariwisata sebagai sektor unggulan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah khususnya warga.

“Kita memiliki sumber daya alam yang luar biasa dan sebagian sudah manfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentunya potensi yang masih belum termanfaatkan terus kami gali dan dikelola dengan melibatkan masyarakat secara langsung,” tambahnya.

Marwan mengatakan dengan adanya berbagai kejuaraan olah raga seperti ini, selain yang utamanya sebagai ajang pencarian bakat dan meningkatkan kemampuan atlet, tetapi dampak positif yang bisa didapat membantu peningkatan perekonomian warga serta membantu mengenalkan dunia pariwisata Kabupaten Sukabumi agar bisa lebih dikenal secara luas baik di tingkat nasional maupun internasional. (ant)

0 Komentar