KPU Sosialisasikan dan Pendidikan Pemilih pada Kalangan Komunitas

Ist
Pihak KPU Kota Sukabumi saat memberikan Cinderamata kepada salah seorang Peserta
0 Komentar

SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi kalangan komunitas di Kota Sukabumi. Acara yang dilaksanakan The Bountie Hotels and Convention Center, Sukabumi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi aktif dari anggota komunitas dalam Pilkada mendatang

Acara ini pun menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Jujun Jamaludin, seorang akademisi, dan Yudi Yustiawan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Sukabumi. Jujun Jamaludin membawakan materi tentang pentingnya menjaga netralitas dan kualitas pemilu/pemilihan, serta bagaimana komunitas dapat berperan sebagai penyeimbang dalam proses demokrasi.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno, menekankan pentingnya peran komunitas dalam mendukung proses demokrasi yang sehat. “Komunitas memiliki pengaruh besar dalam membentuk opini publik. Oleh karena itu, penting bagi setiap anggota komunitas untuk memahami betul tahapan pemilu/pemilihan dan menjadi pemilih yang cerdas,” ujar Imam Sutrisno.

Baca Juga:Marwan Hamami, Dampingi Asep Japar-Andreas Daptar ke KPUEmpat Pejabat Eselon 2 di Lingkungan Pemkab Dilantik

Iman mengatakan KPU Kota Sukabumi berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa guna memastikan kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk komunitas, memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya pilkada dalam kehidupan demokrasi..

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah dan komunitas dalam memastikan pemilu/pemilihan yang aman, damai, dan berintegritas.

“Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran politik di kalangan komunitas, serta mendorong mereka untuk menjadi pemilih yang lebih bijak dan partisipatif,” jelasnya (mg4)

0 Komentar