SDM Unggul Kunci Menyongsong Indonesia Emas 2045

Ist
HARGANAS : Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memukul Goong dalam rangka memperingati Harganas) ke 31 di kawasan Selabintana, Rabu (28/08).
0 Komentar

SELABINTANA – Pemkab Sukabumi memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 di kawasan Selabintana, Rabu (28/08). Kegiatan yang dirangkaikan dengan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 ini, dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengingatkan peran sentral keluarga dalam membentuk budaya, karakter, dan perilaku anak. Bahkan menurutnya, melalui keluarga dapat membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul. “SDM yang unggul ini, tentu saja sangat dinanti untuk menyongsong Indonesia emas 2045,” ujarnya.

Maka dari itu, penurunan stunting menjadi salah satu agenda penting untuk membentuk SDM yang unggul. Hal itu tentu saja, menjadi tanggungjawab generasi saat ini. “Menuju Indonesia emas,kita harus terbebas dari stunting. Ini menjadi kepedulian kita semua. Sebab, masa depan generasi berikutnya ada di tangan kita-kita ini,” ucapnya.

Baca Juga:Pemerintahan Kabupaten Sukabumi Launching Program Gebyar Sipenyu Milik BapendaUniversitas BSI Sukabumi Gelar Acara Kemerdekaan Digital

Oleh karena itu, menurutnya sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait stunting ini. Hal itu tentu saja dengan berbagai langkah preventif dan solutif. “Seiring dengan harapan Indonesia emas, kita harus mengatasi permasalahan stunting. Mari kita bersama-sama mencapai perubahan yang signifikan dan menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk anak anak kita,” ajaknya.

Sementara salah satu langkah solutif yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melalui pemberdayaan ekonomi lokal kreatif (Baraya Elok) yang diluncurkan hari ini. Hal itu sebagai upaya membantu perekonomian masyarakat. “Potensi yang dimiliki harus didorong dan diberdayakan. Termasuk peran UMKM. Semoga saja, melalui semua ini berkontribusi signifikan terhadap penurunan stunting,” harapnya.

Perwakilan BKKBN Jawa Barat Herman Melani mengatakan, Harganas yang dirayakan di Kabupaten Sukabumi menjadi momentum menurunkan angka stunting. Meskipun, Kabupaten Sukabumi telah mengalami penurunan angka stunting dari tahun sebelumnya.”Kami dari Jawa Barat mengapresiasi dan berterimakash kepada Kabupaten Sukabumi. Kabupaten Sukabumi telah bekerja keras membantu program-program penurunan stunting,” bebernya.

Acara yang berlangsung meriah ini, diisi berbagai kegiatan. Dimulai dari santunan, penyerahan penghargaan, pelantikan Forum Anak Daerah Kabupaten Sukabumi periode 2024-2026. Hingga diakhiri dengan peluncuran Baraya Elok oleh Bupati Sukabumi.

0 Komentar