Rumah Guru Ngaji di Tegalbuleud Ambruk Akibat Pergeseran Tanah

Ist
BENCANA : Rumah milik Nasrudin ( 46 ), warga Kampung Sukarata, RT 001 RW004, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, nyaris ambruk akibat pergeseran tanah.
0 Komentar

TEGALBULEUD,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM- Rumah milik Nasrudin ( 46 ), warga Kampung Sukarata, RT 001/004, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, nyaris ambruk lantaran ada pergeseran tanah. Selain itu, rumah pria yang berprofesi sebagai guru ngaji itu juga kondisinya sudah lapuk karena dimakan usia.

Kepala Desa Sumberjaya, A Dudu mengatakan, penyebab kuat ambruknya rumah Pak Nasrudin ambruk akibat adanya pergerakan tanah di sekitaran lokasi.

“Pasalnya halaman belakang rumah tersebut tebing. Selain itu, memang material bangunan sudah lapuk,” kata Dudu kepada sukabumizone.com, Senin (7/10/2024).

Baca Juga:Timnas SDN SKC Kota Sukabumi Menang TelakPembangunan Sarpras dari Dana P2RW di Kota Sukabumi Hampir Tuntas

Dari informasi yang didapat, sambung Dudu, pada Sabtu ( 5/10 ), sekira pukul 16.15 WIB warga mendengar suara gemuruh, dan diketahui suara itu bersumber dari ambruknya bagian atap rumah milik Nasrudin.

Pada saat kejadian, kata Dudu, di rumah tersebut hanya ada empat orang santri, sementara Nasrudin pergi untuk menghadiri acara hajatan kerabatnya yang tidak jauh dengan rumahnya.

Masih kata Dudu, saat kejadian empat orang santri tengah berada dirumah tersebut. Namun, keempat santri itu bergegas keluar untuk melihat acara saweran di hajatan. “Untung saja saat ambruk keempat anak santri tersebut sudah pergi. Mereka mau ikutan saweran,” ujar Dudu.

“Kita (Pemdes red) pada saat itu dibantu Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat evakuasi material bangunan yang

0 Komentar