3 Laga Penentu Musim Liverpool Pasca Keluar dari UCL

Pertandingan UCL 2022/2023 antara Liverpool vs Real Madrid
Pertandingan UCL 2022/2023 antara Liverpool vs Real Madrid. Sumber Foto: @panditfootball
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Pelatih Liverpool yaitu Juergen Klopp menyebut tiga pertandingan penentu musim 2022/2023 mereka setelah tersingkir dari UCL 2022/2023.  The Reds ‘angkat koper’ dari kompetisi antara tim Eropa itu akibat kekalahan melawan Real Madrid di babak 16 besar.

Dalam pertemuan teranyarnya di 16 besar leg kedua hari Kamis (16/3) dini hari WIB di Santiago Bernabeu, Liverpool kalah 1-0. Atas hasil tersebut Real Madrid menuju babak perempat final dengan keunggulan agregat 6-2 (menang 2-5 di leg pertama).

Menurut Klopp kini James Milner dkk punya “misi berat” setelah perjalanan mereka di UCL 2022/2023 berakhir. Misi berat itu adalah memastikan anak-anak asuhnya itu kembali berpartisipasi dalam kompetisi tersebut musim depan.

Baca Juga:6 Tips Efektif untuk Mengatasi Malas Bangun SahurMenang Derbi Indonesia All England 2023 Sudah, Praveen/Melati Tatap Musuh Lama

Pelatih asal Jerman tersebut juga mengakui momen di Santiago Bernabeu membuktikan mengapa terkualifikasi sangat penting untuk Liverpool.

“Tentu saja. Dengan sejarah yang kami miliki dalam kompetisi ini, kami biasanya memulai kompetisi dengan ide untuk memenangkannya, jujur saja. Kami beberapa kali mencapai final, kami tidak sering memenangkan final, itu benar tetapi kami berada di sana tiga kali dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Klopp dikutip dari Liverpool.echo.co.uk.

“Itulah mengapa saya sangat percaya jika Anda ingin memenangkan kompetisi, Anda harus luar biasa, dan kami tidak melakukannya mala mini, dan itu wajar mengapa kami tersingkir.”

“Tapi ini kompetisi dan kami ingin menjadi bagian darinya setiap tahun, dan itu sekarang menjadi tugas besar bagi kami. Kita semua tahu itu,” tuturnya.

Sekarang armada Juergen Klopp wajib sepenuhnya fokus untuk finis empat besar di klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 mengingat saat ini masih menghuni posisi keenam. Mengutip dari Liverpool.echo.co.uk, mereka berjarak enam angka dari zona aman itu dengan masih menyimpan satu laga.

Liverpool tidak memiliki jadwal bertanding pekan ini sampai jeda internasional. Tim ini baru akan kembali melakoni pertandingan Liga Inggris pada awal April 2023, dengan bertandang ke markas Manchester City dan Chelsea sebelum menghadapi pemuncak klasemen Arsenal. Ketiga pertandingan ini pula yang dinilai oleh Klopp sebagai penentu musim skuatnya.

0 Komentar